Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Tangerang Dorong Keterlibatan BKM dalam Pembangunan

Masyarakat adalah komponen penting dalam menyukseskan berbagai program pembangunan sehingga Pemerintah Kota Tangerang berinisiatif untuk melibatkan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 06 Desember 2016  |  21:30 WIB
Wali kota Tangerang Arief Wismansyah1 - tangerangkota.go.id
Wali kota Tangerang Arief Wismansyah1 - tangerangkota.go.id

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang berinisiatif melibatkan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), mengingat masyarakat adalah komponen penting dalam menyukseskan berbagai program pembangunan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan partisipasi masyarakat adalah salah satu kunci suksesnya pembangunan.

Tanpa adanya partisipasi masyarakat, katanya, dapat berakibat pada kurang maksimalnya capaian program-program pembangunan dan tidak terbangunnya kesadaran, kepedulian dari masyarakat terhadap lingkungan dan kemajuan daerah.

"Seperti program bedah rumah, jamban sehat, kami membutuhkan keterlibatan masyarakat. Keterlibatan aktif dari masyarakat terutama melalui BKM yang berada di setiap kelurahan dapat mendorong kepedulian masyarakat dan memacu percepatan pembangunan bedah rumah," ucapnya di Tangerang, Selasa (6/12/2016).

Tak hanya BKM, Arief juga mendorong keterlibatan komunitas masyarakat mulai dari PKK, Posyandu, jingga karang taruna.“Yang pasti, setiap pelaksanaannya dilakukan sesuai koridor aturan dan dilakukan pengawasan sehingga usaha Pemkot untuk mewujudkan Tangerang yang semakin maju, dan layak huni,” tekannya. ()

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota tangerang
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top