Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lelang Foto Ahok, Hasilnya untuk Korban Gempa Aceh

Fotografer senior Indonesia Andreas Darwis Triadi akan melelang foto Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang menerima aspirasi warga di Rumah Lembang untuk didonasikan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.
Basuki Tjahaja Purnama di Rumah Lembang menerima keluhan warga/Antara
Basuki Tjahaja Purnama di Rumah Lembang menerima keluhan warga/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Fotografer senior Indonesia Andreas Darwis Triadi akan melelang foto Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang menerima aspirasi warga di Rumah Lembang untuk didonasikan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

"Sebetulnya (ide lelang) ini spontanitas beliau (Ahok). Kalau mau foto lebih baik disumbangin dan ini masalah waktu, saya harus adjust (sesuaikan) karena kita dikejar waktu, tetapi intinya adalah kita melakukan ini untuk suatu kebaikan, untuk kemajuan bangsa dan mental bangsa yang sedang sakit," kata Darwis saat menyambangi Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Dikatakan, lelang foto Ahok ini merupakan cara untuk menggalang dana secara benar dan pendukung dapat membeli foto untuk menunjukkan dukungannya kepada pasangan Cagub-Cawagub bernomor urut dua tersebut.

Kedatangan Darwis bersama sejumlah fotografer lainnya dari Darwis Triadi School of Photography untuk menunjukkan dukungannya kepada pasangan Cagub dan Cawagub Basuki-Djarot.

Menurut dia, Indonesia, khususnya Kota Jakarta perlu pemimpin yang jujur setelah beberapa puluh tahun korupsi di negeri ini merajalela walaupun untuk mendapatkan pemimpin tersebut seringkali dihadang oleh persaingan politik.

"Biasanya untuk melakukan sebuah kebaikan, pasti banyak musuhnya. Tapi, yang paling penting Indonesia perlu maju, berapa puluh tahun korupsi merajalela," kata Darwis.

Dia juga menilai program Jakarta untuk seni dan budaya terlihat dengan pembenahan pusat Kota Tua. Menurutnya, sebuah negara akan maju jika budaya maju. Darwis berharap agar Ahok secara perlahan bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih pintar dan jauh dari kemiskinan.

Seperti biasa pada Senin sampai Jumat pukul 08.00-11.00 WIB, Ahok menerima aduan dan aspirasi dari warga serta memberikan kesempatan untuk pendukung mengambil foto bersamanya di Balai Rakyat, Rumah Lembang yang berlokasi di Jalan Lembang No.27 Menteng, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper