Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Flyover Pancoran Dimulai Awal Tahun 2017

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan membangun Flyover Pancoran sisi selatan, tepatnya di samping Tol Dalam Kota, arah Cawang menuju Jalan Gatot Subroto.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Desember 2016  |  19:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan membangun Flyover Pancoran sisi selatan, tepatnya di samping Tol Dalam Kota, arah Cawang menuju Jalan Gatot Subroto.

Progres pembangunan flyover yang menggunakan biaya sebesar Rp 156 miliar ini sedang dalam persiapan Detail Engineering Desain (DED). Sementara pembangunan fisiknya akan dimulai awal tahun 2017.

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan, setelah dipasang MCB dan pagar pembatas, pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan tanah (soil investigation) dan persiapan pekerjaan pelebaran jalan.

"Penyelidikan tanah untuk mengetahui kondisi lapisan tanah, mengetahui sampai di mana lapisan tanah keras. Pelebaran jalan ke sisi sebelah selatan untuk menggantikan area yang nantinya terkena pembangunan," kata Heru, Jumat (9/12).

Dikatakan Heru, sepanjang Jalan MT Haryono-Gatot Subroto ada beberapa simpang, mulai Cawang, Dewi Sartika, Pancoran, Kuningan dan Semanggi.

Di Kuningan sudah terbangun flyover pada jalan arterinya, baik sisi utara dan selatan. Dengan adanya Flyover Kuningan sisi selatan, lalu lintas menuju ke barat sudah mulai terurai sehingga saat ini terjadi kepadatan di Semanggi.

Sedangkan, pembangunan Flyover Pancoran dengan panjang sekitar 740 meter dan lebar sembilan meter ini bertujuan mengurangi kepadatan kendaraan dari arah Cawang menuju Semanggi yang kerap tertahan traffic light di Simpang Pancoran.

"Untuk itu kami bangun Flyover Pancoran sisi selatan, sehingga kendaraan dari arah timur bisa langsung menuju ke barat tanpa terhambat oleh lampu merah," tandasnya.

Nantinya flyover itu terdiri dari dua lajur. Sementara itu, waktu pelaksanaan pembangunan ditargetkan rampung pada Desember 2017, sehingga dapat difungsikan sekitar awal tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

flyover

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top