Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Netizen Kumpulkan Donasi Online 117 Juta Untuk Korban Pohon Tumbang di UI

Netizen bereaksi cepat terhadap korban tewas akibat tumbangnya pohon sengon di Jalan Lingkar Utara Universitas Indonesia (UI).
Ilustrasi pohon tumbang di UI./Bisnis
Ilustrasi pohon tumbang di UI./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Netizen bereaksi cepat terhadap korban tewas akibat tumbangnya pohon sengon di Jalan Lingkar Utara Universitas Indonesia (UI).

Miftah Abdillah Achmad (27) dan Rustiana Imala Putri (27), kedua korban ini menikah dua tahun lalu dan memiliki seorang bayi berusia sembilan bulan bernama Alfa. Netizen bernama Iqbal Maulana kemudian melakukan penggalangan dana yang berhasil mengumpulkan Rp117 juta dari target awal yang hanya 50 juta rupiah.

Iqbal Maulana, penggagas galang dana #TributeForMiftah menuturkan bahwa dirinya adalah sahabat dari Miftah Abdillah Rachmat (alumni fisika IPB angkatan 45) yang ia kenal karena pernah bekerja di kantor yang sama. “Saya sangat kaget ketika membaca berita bahwa keduanya meninggal dunia tertimpa pohon di UI. Lebih kaget lagi karena mereka meninggalkan seorang balita berusia Sembilan bulan,” kata Iqbal dalam rilis yang diterima Bisnis.

Tergerak, Iqbal Maulana segera menggalang dana melalui halaman kitabisa.com/tributeformiftah dan menyebarkannya di Facebook. Inisiatif ini pun ratusan kali dibagikan dan menarik ratusan netizen berdonasi.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com, menuturkan bahwa penggalangan dana untuk santunan korban suatu musibah merupakan bukti tenggang rasa yang masih kental di Indonesia. “Solidaritas kita tinggi, suka tolong menolong punya rasa kekeluargaan. Kitabisa.com ingin menjembatani dengan menyediakan platform online yang mudah dan transparan. Sehingga, siapapun yang terketuk hatinya bisa ikut membantu mereka yang tertimpa musibah,” katanya.

Iqbal Maulana menambahkan, dana yang terkumpul rencananya akan digunakan untuk tabungan pendidikan dan uang duka untuk keluarga. Terutama untuk pendidikan anak yang ditinggalkan yaitu Alfa Naufal Nareswara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ramdha Mawaddha

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper