Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Lokal Hanya Sampai Rangkas, Tak Boleh Masuk Jalur Commuter Line

PT KAI Commuter Jabodetabek kembali menginformasikan perubahan sejumlah perjalanan kereta api di lintas Rangkas Bitung-Tanah Abang, Jakarta untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.
Kereta komuter./.KAI
Kereta komuter./.KAI

Bisnis.com, JAKARTA-PT KAI Commuter Jabodetabek kembali menginformasikan perubahan sejumlah perjalanan kereta api di lintas Rangkas Bitung-Tanah Abang, Jakarta untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.

Perubahan perjalanan kereta api yang berlaku mulai 1 April 2017 itu berupa pembatalan KA Kalimaya, KA Rangkas Jaya, KA Patas Merak dan KA Lokal Rangkas.

Sedangkan perjalanan kereta yang dijalankan adalah Commuter Line relasi Rangkas Bitung-Tanah Abang (PP) dan KA lokal ekonomi relasi Merak-Rangkas Bitung (PP).

Informasi tersebut disampaikan melalui beberapa media pengumuman di stasiun yang ada di lintasan kereta api itu antara lain di stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Suntari, pelanggan kereta rel listrik Commuter Line, mengatakan pembatalan kereta Kalimaya, Rangkas Jaya, Patas Merak dan Lokal Rangkas itu berarti mengurangi kepadatan perjalanan kereta, khususnya jalur Serpong-Tanah Abang.

“Bagi kami kebijakan ini sangat menguntungkan karena jadwal perjalanan kereta Commuter Line menjadi semakin baik. Tetapi, saya kasihan para pedagang dari arah Rangkas Bitung yang biasanya membawa banyak barang,” ujarnya.

Menurutnya, para pedagang yang biasa membawa banyak barang tidak bisa membawa dagangannya sampai stasiun Kebayoran Lama atau Duri, karena untuk naik kereta Commuter Line ada aturan ketat mengenai barang yang boleh dibawa penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper