Sumarsono Resmikan Toko Souvenir Betawi di Lenggang Jakarta

Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 23 Maret 2017  |  14:14 WIB
Sumarsono Resmikan Toko Souvenir Betawi di Lenggang Jakarta
Plt Gubernur DKI Sumarsono - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA--Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meresmikan toko oleh-oleh atau souvenir khas Betawi di Lenggang Jakarta Monas, Jakarta Pusat.

"Banyak orang ke Jakarta mau cari oleh-oleh budaya Betawi kok susah. Akhirnya mereka hanya cari tugu Monas. Mudah-mudahan toko ini melengkapi kebutuhan masyarakat atau wisatawan yang ingin cari suvenir khas Betawi," ujarnya, Kamis (23/3/2017).

Beberapa kerajinan tangan bernuansa Betawi yang dijual di outlet tersebut misalnya hiasan rumah, cendera mata, serta berbagai produk tekstil yang dapat dipakai untuk berbagai macam acara.

"Pertama barang yang dijual souvenir dulu. Nanti lama-lama akan ditambah kuliner dan makanan khas oleh-oleh. Termasuk kebutuhan yang akan di-supply oleh Jakmart," imbuhnya.

Soni berharap dibukanya toko souvenir khas Betawi tersebut dapat menarik minat wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

"Toko ini di bawah Pemprov DKI yaitu Dinas Pariwisata dan Badan Musyarawarah Betawi. Mudah-mudahan bisa ramai dikunjungi oleh wisatawan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
betawi

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top