Sampah Kulit Kabel Kembali Ditemukan di Gorong-gorong Jakarta

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan menemukan kulit kabel di antara sampah yang diangkut dari gorong-gorong Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru.
Newswire | 24 Maret 2017 18:13 WIB
Seorang pekerja membersihkan kulit kabel listrik yang menutup saluran air - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan menemukan kulit kabel di antara sampah yang diangkut dari gorong-gorong Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru. Sampah itu menjadi salah satu penyebab genangan yang kerap timbul di jalan tersebut saat hujan.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Holi Susanto mengatakan, hingga saat ini sampah yang sudah diangkut mencapai satu truk sampah.

"Ada tali-tali plastik, kulit kabel dan bongkahan batu. Kemungkinan akan bertambah lagi, karena pembersihan gorong-gorong belum rampung sepenuhnya," kata Holi, Jumat (24/3).

Menurut Holi, sampah-sampah inilah salah satu penyebab terjadinya genangan di Jalan Trunojoyo saat hujan. Karena menghambat saluran drainase, sehingga tidak berfungsi maksimal.

"Saat hujan, genangan di sini bisa mencapai 20 sentimeter. Dengan pembersihan ini, diharapkan mampu menghilangkan genangan, kalau hujan tiba," tandasnya.

Sebanyak 15 pekerja harian lepas (PHL) Sudin Sumber Daya Air dikerahkan untuk membersihkan gorong-gorong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sampah dki

Sumber : Berita Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top