DEMO 313 : Massa Berkumpul di Patung Kuda

Massa aksi 31 Maret 2017 (313) yang berupaya mendesak penegakan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai berkumpul di sekitar bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, sejak usai salat Jumat (31/3/2017).
Newswire | 31 Maret 2017 13:58 WIB
Umat muslim mengikuti aksi damai 112 di Kawasan Jalan Juanda, Jakarta, Sabtu (11/2). Aksi yang diikuti ribuan peserta itu merupakan lanjutan dari aksi damai 212. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Massa aksi 31 Maret 2017 (313) yang berupaya mendesak penegakan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai berkumpul di sekitar bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, sejak usai salat Jumat (31/3/2017).

Para peserta aksi belum terlihat melakukan orasi karena masih menunggu peserta lainnya datang dari Masjid Istiqlal yang letaknya sekitar 2,1 Kilometer dari lokasi tersebut. Hujan gerimis tidak menghalangi para peserta aksi yang berkumpul di jalan.

Peserta yang berangkat dari Masjid Istiqlal rencananya akan berjalan kaki menuju Istana terlebih dahulu.

Peserta aksi ini dari Forum Umat Islam (FUI) menuntut pemerintah memeberhentikan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur Jakarta karena menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penodaan agama.

Sementara itu,  sejumlah anggota kepolisian dan tentara tetap berjaga di sejumlah titik antara lain di depan Istana Merdeka, pintu Monas di Jalan Merdeka Barat dan akses-akses jalan menuju Istana Merdeka yang telah ditutup kawat berduri dan pembatas jalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo 313

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top