PILGUB DKI 2017, Ahok: Saya Paling Gak Suka Bagi-Bagi Sembako

Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan dirinya dan tim suksesnya tidak melakukan politik uang (money politics) dengan cara membagi-bagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga.\n\n
Feni Freycinetia Fitriani | 18 April 2017 17:03 WIB
Moderator Ira Koesno mengambil foto wefie bersama paslon Ahok-Djarot dan Anies-Sandi di sela debat final pilgub DKI, Rabu (12/4) - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan dirinya dan tim suksesnya tidak melakukan politik uang (money politics) dengan cara membagi-bagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga.

"Kalau Anda lihat karier politik, saya dari dulu paling gak suka (bagi-bagikan) sembako atau baksos kesehatan," ujarnya, Selasa (18/4/2017).

Terkait tuduhan yang dilayangkan tim sukses paslon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Ahok juga mengatakan tidak tahu menahu apabila ada orangnya yang membagi-bagikan sembako saat masa kampanye.

"Tim Pemenangan saya gak pernah bagi-bagi sembako. Makanya, saya juga bingung pendukung mana yang mesti ditegur. Silakan saja ambil tindakan, yang pasti tim kami ga lakukan itu," ucap Gubernur petahana tersebut.

Alih-alih membagi-bagikan sembako, Ahok menilai ada cara lain yang lebih bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat menengah ke bawah.

"Saya lebih suka kalau mau kasih bantuan lewat Kartu Jakarta Pintar atau operasi pasar daging dan beras yang dijual BUMD DKI," katanya.

Tag : ahok, Pilkada DKI 2017
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top