Warga Rusunawa Pinus Elok : Ahok Suka Menolong

Warga rumah susun sewa atau Rusunawa Pinus Elok, Jakarta Timur berbondong-bondong mendatangi Balai Kota DKI untuk bertemu Ahok sekaligus mengambil bunga yang sejak kemarin memadati area kantor gubernur.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 26 April 2017  |  15:29 WIB
Warga Rusunawa Pinus Elok : Ahok Suka Menolong
Warga Rusunawa Pinus Elok datang ke Balai Kota untuk bertemu Ahok dan Djarot, Rabu (26/4/2017). - Bisnis.com/Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA - Warga rumah susun sewa atau Rusunawa Pinus Elok, Jakarta Timur berbondong-bondong mendatangi Balai Kota DKI untuk bertemu Ahok sekaligus mengambil bunga yang sejak kemarin memadati area kantor gubernur.

Rusmiati, seorang warga rusunawa Pinus Elok sengaja datang hanya untuk salaman dan foto bersama Ahok. Dia menyampaikan kesedihannya atas kekalahan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017.

"Ahok ini suka menolong orang kecil. Kami dapat Kartu Jakarta Pintar, dapat beli daging murah juga," ujarnya.

Dia mengatakan, kendati banyak yang kirim karangan bunga, dia bersama warga Rusunawa Pinus Elok lain justru datang sekalian untuk mengambil bunga.

"Kalau saya tidak kasih bunga. Malah sebaliknya bawa bunga ini ke rumah untuk koleksi," katanya.

Sementara itu, Wasmi, yang juga warga Rusunawa Pinus Elok mengaku berterima kasih atas kinerja Ahok dalam memimpin DKI selama ini.

"Sejak saya kecil, baru kali ini ada yang perhatikan warga kecil seperti saya ini. Tahun 2014 saya sakit tidak ada yang urus. Sekarang sudah ada yang jamin," katanya.

Namun, kata dia, sebelum menghuni Rusunawa Pinus Elok, dirinya dan keluarga tinggal di Muara Angke. Sejak pindah ke rusunawa, usahanya dengan berjualan kecil-kecilan menjadi berkurang.

"Kalau untuk hunian nyaman di rusun, kalau untuk usaha bagus di Muara Angke," katanya.‎

Riska Restiana, 26, mengatakan kecewa atas kekalahan Ahok-Djarot. Dia berharap gubernur baru bisa bekerja lebih dari gubernur sebelumnya.

"Ahok kalah saya sedih, tapi mau gimana lagi ini sudah takdirnya," katanya.

Dia menambahkan, dirinya senang hari ini bisa bertemu, bersalaman dan berfoto dengan Ahok. Selain itu, dia juga mengaku senang bisa pulang sambil membawa bunga-bunga cantik yang dicopot dari karangan bunga di Balai Kota.‎

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada DKI 2017

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top