Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Banjir di Periuk, Pemkot Tangerang Bangun Pintu Air Kali Ledug

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, membangun pintu air di Kali Ledug untuk mengatasi banjir di wilayah barat khususnya Kecamatan Periuk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Mei 2017  |  16:46 WIB
Sejumlah warga melintasi air yang merendam perumahan Total Persada, Periuk, Tangerang, Banten. - Antara
Sejumlah warga melintasi air yang merendam perumahan Total Persada, Periuk, Tangerang, Banten. - Antara

Kabar24.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, membangun pintu air di Kali Ledug untuk mengatasi banjir di wilayah barat khususnya Kecamatan Periuk.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat (12/5/2017), mengatakan, pembangunan pintu air dan juga "sheet pile" tersebut saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Namun, karena musim hujan sudah tiba dan pengerjaan masih berjalan, maka sebagian wilayah terkena dampak banjir akibat luapan.

Pemkot Tangerang menargetkan pembangunan pintu air tersebut akan selesai dalam waktu dua bulan kedepan.

"Jika pintu air dan sheet pile ini selesai dibangun maka akan bisa menangani banjir di wilayah Periuk," katanya.

Arief menambahkan, fungsi dari pembangunan pintu air dan "sheet pile" tersebut untuk menahan limpasan air dari Kali Cirarab sebab banjir yang terjadi beberapa hari lalu disebabkan karena limpasan air dan proses penurapan yang belum selesai.

"Mudah-mudahan ke depan banjir bisa ditangani, karena kalau kita lihat Taman Elang dan Periuk Damai kan aman karena sudah mulai tertangani," katanya.

Pemkot juga akan berkoordinasi dengan Balai Besar Ciliwung Cisadane untuk melanjutkan normalisasi Kali Cirarab, dari jembatan Cadas sampai Sarakan karena banjir yang terjadi disebabkan air dari Kali Cirarab berbalik ke Kali Ledug.

"Kalau hasil penelusuran kemarin itu masalahnya ada di Cadas di sana Sungai Cirarab ini mengalami penyempitan," katanya.

Pada tahun lalu, telah ada ada pengerukan sepanjang tiga kilometer ke arah Cadas tetapi belum dilanjutkan sampai Sarakan.

"Makanya nanti kita akan berkoordinasi dengan Balai Besar," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota tangerang

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top