Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Jurus DKI Jaga Keawetan Produk Hortikultura

Plt. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan mesin controlled atmosphere storage (CAS) di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 06 Juni 2017  |  22:50 WIB
Pasar Induk Kramat Jati di Jakarta Timur - Jakarta.go.id
Pasar Induk Kramat Jati di Jakarta Timur - Jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan mesin controlled atmosphere storage (CAS) di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Djarot mengatakan mesin tersebut dihadirkan untuk menjaga ketersediaan berbagai komoditas pangan di Jakarta‎ sekaligus untuk menstabilkan harga.

"Teknologi CAS untuk memperpanjang usia kesegaran pangan. Nanti bawang dan cabai bisa awet hanya dengan menggunakan mesin CAS," ujarnya pada Selasa (6/6/2017).

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arif Nasrudin mengatakan ‎saat ini pihaknya baru memiliki satu unit mesin CAS. Ke depan pihaknya akan memiliki empat mesin CAS.

Menurutnya, mesin CAS akan mengatasi masalah pasokan bawang dan cabai merah selama Ramadan dan Lebaran. Mesin tersebut mampu menjaga keawetan produk holtikultura hingga 6 bulan.

"Kami harapkan mesin CAS ini bisa menjaga pasokan sekitar 10% hingga 20%, sehingga kita dapat menjaga harga bahan pokok tetap stabil," kata Arif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki pasar induk kramat jati
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top