Mudik Lebaran 2017: H+1 Idulfitri Terminal Terpadu Pulo Gebang Lengang

Memasuki H+1 Idulfitri belum ada tanda-tanda peningkatan keramaian di Terminal Terpadu Pulo Gebang. Menurut pantauan Bisnis, hanya beberapa bus Antar Kota Antar Provinsi dan angkutan umum dalam kota lainnya yang beroperasi.
Nirmala Aninda | 27 Juni 2017 16:24 WIB
Ilustrasi Terminal Pulo Gebang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Memasuki H+1 Idulfitri belum ada tanda-tanda peningkatan keramaian di Terminal Terpadu Pulo Gebang. Menurut pantauan Bisnis, hanya beberapa bus Antar Kota Antar Provinsi dan angkutan umum dalam kota lainnya yang beroperasi.

Dari data yang dihimpun melalui Posko Pusat Informasi Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang, tercatat sejak pukul 00:00 hingga 08:30 sudah ada 84 angkutan mudik dan 964 penumpang yang datang dari berbagai destinasi di Pulau Jawa.

Selain itu, armada bus yang diberangkatkan sebanyak 31 bus dan 620 penumpang dengan mayoritas destinasi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut salah satu staff Posko Informasi Terminal Terpadu Pulo Gebang, Mujib, puncak kedatangan pemudik biasanya terjadi pada pukul 01:00 dini hari hingga pukul 09:00.

"Biasa ramainya pemudik setelah tengah malam sampai pagi jam 9, tapi kalau sekarang-sekarang ini belum begitu padat. Mungkin hari Jumat nanti," katanya, Selasa (27/6/2017).

Lalu lintas di sekitar terminal juga terpantau lancar tanpa adanya penumpukan kendaraan dari atau ke terminal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top