Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Air Mancur Menari Warna-warni di Monas Beroperasi

Air Mancur Pesona Monumen Nasional (Monas) kembali beroperasi, yang ditandai dengan peresmian oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2017  |  07:49 WIB
Air Mancur Menari Warna-warni di Monas Beroperasi
Warga berolah raga dengan latar belakang Tugu Monas di Jakarta, Jumat (4/8). Monas disorot lampu warna ASEAN hingga 8 Agustus 2017 untuk memperingati 50 tahun dibentuknya lembaga kerjasama negara-negara kawasan Asia Tenggara. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A - ama
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Air Mancur Pesona Monumen Nasional (Monas) kembali beroperasi, yang ditandai dengan peresmian oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

"Perbaikan Air Mancur Pesona Monas atau sekarang disebut Monas Jakarta Fountain tidak menggunakan dana APBD, namun dilakukan secara gotong royong oleh petugas mechanical electrical UPK Monas," kata Djarot dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu (12/8/2017) .

Air Mancur Pesona Monas diresmikan pada 2005 pada masa Gubernur Ali Sadikin Tahun 1974, namun berhenti beroperasi pada 2009.

Kemudian, dilakukan pengurasan kolam untuk mengurangi sarang nyamuk dan pembersihan pompa sebagai upaya penyelamatan asset.

Usaha menyalakan pompa kemudian berlanjut menjadi upaya penyalaan kembali air mancur, hingga pada masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) upaya tersebut dilanjutkan.

Kini, masyarakat yang berkunjung ke Monas dapat menyaksikan air mancur yang menari dilengkapi warna-warna indah dan diiringi berbagai macam lagu nasional, daerah maupun lagu lainnya pada Sabtu-Minggu pukul 19.30 WIB dan 20.30 WIB.

Dalam sambutannya, Djarot berpesan agar para pengunjung menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat rekreasi Monas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top