Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hari Pelanggan Nasional, Direksi Palyja Kunjungi Pelanggan

Dalam rangka memeringati hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, diperingati PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih di wilayah Barat DKI Jakarta bersama Direksi dan Manajemen PALYJA mendatangi seluruh Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) PALYJA untuk menyapa dan berbincang dengan Pelanggan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 September 2017  |  18:34 WIB
Hari Pelanggan Nasional, Direksi Palyja Kunjungi Pelanggan
Direksi Palyja bertemu pelanggan - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memeringati hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, diperingati PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih di wilayah Barat DKI Jakarta bersama Direksi dan Manajemen PALYJA mendatangi seluruh Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) PALYJA untuk menyapa dan berbincang dengan Pelanggan.

Hal tersebut, sebagai komitmen dalam upaya memaksimalkan pelayanannya kepada pelanggan, selama kurun waktu 19 tahun

Alan Thompson, President Director PALYJA mengatakan, Indonesia memiliki tantangan besar dalam menyediakan layanan air bersih khususnya di Jakarta. "Ada banyak hal yang harus dilakukan bekerja sama dengan PT PAM JAYA dalam mengembangkan Instalasi Pengolahan Air. Tantangannya adalah bagaimana kita bisa menyediakan air bersih dengan harga terjangkau." Ujarnya dalam siaran persnya.

Di bidang kepelangganan, PALYJA mulai menggunakan Qlue untuk lebih cepat mengetahui pengaduan dari pelanggan sehingga dapat segera ditindak lanjuti. Selain itu beberapa inovasi juga dilakukan untuk memudahkan pelanggan, seperti Online Bill di website, System Meter Reading Online, Bill On Spot, kemudahan pembayaran (Bank, PPOB, dan minimarket) dan Call center 24/7.

Dari sisi produksi dan distribusi, sejak tahun 2015 PALYJA menerapkan teknologi Moving Bed Biofilm Reactor (MBBR) yang hasilnya hingga Februari 2017, volume air bersih yang disuplai oleh PALYJA untuk warga Jakarta meningkat secara signifikan hingga 9.400 liter per detik.

Artinya, PALYJA mampu menambah kapasitas produksinya di tengah kendala berupa keterbatasan sumber air baku di Jakarta. Sejak tahun lalu PALYJA juga menerapkan teknologi AQUADVANCED®, sebuah sistem pemantauan jaringan secara ‘real time’, yang memungkinkan PALYJA mengenali dan bereaksi terhadap masalah lebih cepat dari sebelumnya.

Alan menambahkan melalui inovasi teknologi, PALYJA berupaya mengoptimalkan pelayanan air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta dengan total jumlah jaringan lebih dari 5400 KM dan total + 404.000 sambungan.

"Hal ini membuktikan komitmen PALYJA dalam memberikan pelayanan yang unggul kepada pelanggan dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan terkait dengan akses air bersih di wilayah barat DKI Jakarta”. tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palyja
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top