Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN ANIES-SANDI: Rekonsiliasi Terus Berlanjut

Gubernur dan Wakil Gubenur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan segera dilantik. Keduanya dikabarkan terus melakukan rekonsiliasi selama beberapa waktu depan.
Polemik di Jakarta/Agne Yasa
Polemik di Jakarta/Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur dan Wakil Gubenur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan segera dilantik. Keduanya dikabarkan terus melakukan rekonsiliasi selama beberapa waktu depan.

Mantan Ketua Tim Transisi Anies Sandi Sudirman Said mengatakan banyak hal yang disinkronisasikan terkait program-program yang akan dilakukan.

"Saya kira 1-2 bulan akan perkenalan dengan medan kerja dan berinteraksi dengan masyarakat," ujarnya ketika dihubungi lewat sambungan telepon dalam acara Polemik di Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Dia menambahkan pada tahun kedua diperkirakan akan dilakukan percepatan untuk melakukan program-program terutama yang sifatnya inovasi.

"Kami menyiapkan landasan dari yang dikerjakan. Saya kira setiap inovasi program ada tantangan," katanya.

Menurutnya, dengan segala tantangan banyak pilihan mulai dari regulasi, menyiapkan subsidi dan lainnya.

"Dari berbagai pengalaman, apakah mencari solusi apa tidak, karena kalau tantangan selalu ada jalan," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Syarief mengatakan setelah pelantikan keduanya terlebih dahulu akan melanjutkan pekerjaan yang ada.

Menurutnya yang paling penting adalah merekatkan kembali masyarakat Jakarta dan para pemangku kepentingan di dalamnya. Dia mengatakan sejak dua bulan lalu, dilakukan konsolidasi eksternal dan internal.

"Konsolidasi eksternal melakukan rekonsiliasi termasuk dengan masyarakat yang terpolarisasi. Perlu kesabaran tinggi, harus dicerahkan," katanya.

Dia mengatakan jika para elit rukun maka di jajaran bawah juga akan rukun. Dia menegaskan pihaknya memiliki komitmen untuk melanjutkan hubungan yang baik termasuk terkait program.

"Kami yakinkan pada masyarakat yang baik-baik dilanjutkan dan yang belum dikoreksi," katanya.

Dia mencontohkan program yang spesifik seperti membuka lapangan pekerjaan lewat OK OCE. Nantinya, dia meyakinkan akan ada model untuk bsia langsung menyampaikan aspirasi pada pimpinan.

"Bisa ke DPRD atau langsung ke Gubernur. Akan ada sarapan pagi setiap minggu bersama warga untuk menyampaikan aspirasi warga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper