Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN ANIES-SANDI : Karangan Bunga Ahok-Djarot Dipindah ke Monas, Balai Kota untuk Anies-Sandi

Menjelang pelantikan Gubernur dan Wagub baru DKI Jakarta, karangan bunga pun harus berganti peran dan tempat.
Anies Baswedan saat mengunjungi Gedung DPRD DKI./Bisnis-Nirmala Aninda
Anies Baswedan saat mengunjungi Gedung DPRD DKI./Bisnis-Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang pelantikan Gubernur dan Wagub baru DKI Jakarta, karangan bunga pun harus berganti peran dan tempat.

Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai merapikan dan memindahkan karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot) yang berada di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (15/10/2017).

"Karangan bunga ini akan segera dipindahkan ke Monas dan digantikan dengan bunga untuk pasangan Pak Anies dan Pak Sandi yang sudah mulai berdatangan," kata Petugas Pengamanan Balaikota Jakarta, Ngatiyo.

Ngatiyo menambahkan karangan bunga yang lama dipindahkan semua, dan kemudian diganti karangan bunga baru untuk pasangan Anies - Sandi yang Senin mulai menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ini sekalian persiapan untuk besok untuk memindahkan dan mengatur karangan bunga diperkirakan sampai malam," kata Ngatiyo.

Di halaman Balai Kota DKI Jakarta, tampak terlihat karangan bunga untuk Ahok - Djarot dinaikkan ke truk. Termasuk karangan yang sudah mudah rusak dibersihkan bunga - bunga yang sudah layu dinaikkan ke truk pengangkut sampah.

Sementara usai acara pelepasan Djarot dari Balai Kota menuju Gedung Joang sudah dilakukan sebelumnya oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta.

Pengunjung pun sudah mulai berkurang, sedangkan para petugas kebersihan masih sibuk membersihkan halaman.

Pasangan Anies - Sandi usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada hari Senin (16/10) akan menuju Balai Kota yang disambut dengan acara palang pintu dan musik tanjidor.

"Setelah dilantik di Istana, Pak Anies dan Pak Sandi akan ke balkot (balai kota) dan sudah menggunakan mobil dinas. Pada saat sampai di balkot akan disambut palang pintu dan tanjidor di pintu balkot," kata petinggi Tim Komunikasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Naufal Firman Yursak.

Selanjutnya, Anies-Sandi langsung menuju Balai Agung, lalu menjalani proses serah terima jabatan dari Djarot Saiful Hidayat kepada Anies.

"Lalu Pak Anies akan mengantar Pak Djarot ke lobi pendopo dan meninggalkan lokasi. Kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di Balairung," kata Naufal.

Selanjutnya, Anies menuju DPRD Jakarta untuk menyampaikan pidato pertamanya sebagai gubernur di depan rapat paripurna DPRD kurang lebih satu jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper