Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN ANIES-SANDI: 8.350 Pertugas Keamanan Diterjunkan

Ribuan petugas keamanan dikerahkan untuk mengamankan prosesi serah terima jabatan (sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 16 Oktober 2017  |  13:57 WIB
PELANTIKAN ANIES-SANDI: 8.350 Pertugas Keamanan Diterjunkan
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno (kanan) menghadiri acara selamatan dan doa bersama yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (15/10). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan petugas keamanan dikerahkan untuk mengamankan prosesi serah terima jabatan (sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta Hidayatullah mengatakan Satpol PP diterjunkan untuk membantu pengamanan enam titik bersama dengan TNI-Polri.

"Dari TNI-Polri 7.200 personel, sementara dari Satpol PP 1.150 petugas. Total ada 8.350 personel," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10/2017).

Dia menuturkan titik pertama yang akan menjadi fokus penjagaan yakni kawasan Istana Negara, yang meliputi Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, dan Harmoni.

Lebih lanjut, personel gabungan juga ditempatkan untuk menjaga Patung Kuda yang meliputi Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan, dan Jalan Merdeka Timur.

"Titik ketiga yakni di Pospol Timur yang meliputi Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Timur," imbuhnya.

Titik keempat yakni di kawasan Gedung Pertamina, yang meliputi Taman Perwira dan Jalan Medan Merdeka Utara. Sementa itu, titik kelima yakni IRTI Monas meliputi sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Agus Salim.

Titik keenam yakni di sekitar Dubes AS, meliputi Istana Wapres, traffic light Alia, dan Tugu Tani. Berikutnya yakni Komplek Balai Kota, Gedung DPRD DKI, dan Bundaran Hotel Indonesia.

"Kami akan apel pukul 13.00 siang ini, selanjutnya akan melakukan penjagaan hingga selesai nanti malam," ujarnya.

Seperti diketahui, Anies-Sandi akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 16.00 wib. Setelah itu, keduanya akan meluncur ke Balai Kota untuk melaksanakan Sertijab di Balai Agung pada pukul 17.30 wib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies-sandi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top