Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN ANIES-SANDI : Sidang Paripurna Istimewa DPRD DKI Batal

Pelaksana Tugas Harian (PLH) DKI Jakarta Saefullah mengatakan agenda Paripurna Istimewa DPRD DKI untuk menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur baru Anies Baswedan dan Sandiaga Uno batal dilaksanakan.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 16 Oktober 2017  |  15:29 WIB
PELANTIKAN ANIES-SANDI : Sidang Paripurna Istimewa DPRD DKI Batal
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (tengah) tiba di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (16/10). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas Harian (PLH) DKI Jakarta Saefullah mengatakan agenda Paripurna Istimewa DPRD DKI untuk menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur baru Anies Baswedan dan Sandiaga Uno batal dilaksanakan.

"Hari ini kelihatannya belum ada. Tadi saya sudah cek kepada Sekwan [Sekretarid Dewan]," ujarnya di Balai Kota DKI, Senin (16/10/2017).

Dia menuturkan seharusnya Anies dan Sandi tiba di kantor DPRD DKI pada pukul 19.00 WIB. Keduanya akan disambut para anggota Dewan untuk menyampaikan Pidato Pertama sebagai pimpinan Jakarta.

"Mungkin sekarang akan didiskusikan di Bamus [Badan Musyarawah] untuk menentukan jadwal paripurna. Karena acaranya sudah cukup malam," jelasnya.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta tersebut menyarankan agar sidang Paripurna Istimewa diselenggarakan pada Selasa (17/10/2017). Pasalnya, para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan anggota Dewan bisa mendengarkan visi dan misi program sang pimpinan baru.

Acara sertijab Anies dan Sandiaga dilakukan sore ini pada pukul 17.30 wib. Dalam agenda tersebut, Djarot seharusnya menyerahkan memori jabatan kepada gubernur baru sekaligus menandatangani berita acara sertijab. Prosesi tersebut dilaksanakan usai pelantikan di Istana Negara dan dilakukan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies-sandi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top