Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PABRIK KEMBANG API TERBAKAR : 6 Korban Jalani Operasi

Sebanyak enam orang pasien korban kebakaran pabrik kembangvapi, PT Panca Buana Cahaya Sukses (PBCS), di Kosambi, Tangerang akan menjalani operasi di RSUD Kabupaten Tangerang akibat luka bakar yang serius.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2017  |  10:19 WIB
PABRIK KEMBANG API TERBAKAR : 6 Korban Jalani Operasi
Keluarga korban menangis disamping peti berisi jenazah korban kebakaran pabrik kembang api seusai diserahterimakan di Posko Post Mortem di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta, Minggu (29/10). Pada Minggu (29/10) lima jenazah berhasil diidentifikasi dan diserahterimakan kepada keluarga yakni Asep Angga Gunawan, Aminah Binti Ambeng, Maryati Binti Da'i, Nilawati, dan Unia sehingga hingga kini jumlah jenazah yang berhasil diidentifikasi berjumlah sembilan dari total 47 kantong jenazah. ANTARA FOTO - Aprilli

Bisnis.com, TANGERANG - Sebanyak enam orang pasien korban kebakaran pabrik kembangvapi, PT Panca Buana Cahaya Sukses (PBCS), di Kosambi, Tangerang akan menjalani operasi di RSUD Kabupaten Tangerang akibat luka bakar yang serius.

"Hari ini, akan ada enam orang yang menjalani tindakan operasi dari proses penanganan yang dilakukan," kata Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr.Lilik di Tangerang Selasa (31/10/2017).

Sebelumnya, pada hari Senin (30/10/2017) juga telah dilakukan tindakan operasi kepada dua orang pasien yakni Khadiman dan Lilis.

RSUD Kabupaten Tangerang menjadi salah satu rumah sakit yang menangani korban kebakaran pabrik itu.

Dari 10 orang yang dirawat hingga kemarin, telah berkurang satu orang karena meninggal pada dini hari tadi atas nama Siti Fatimah yang berusia 15 tahun

Korban meninggal akibat luka bakar serius yang dialami setelah mendapatkan perawatan selama lima hari di RSUD Kabupaten Tangerang. "Korban meninggal tadi jam 02.35 WIB," ujarnya.

Korban telah dibawa pulang oleh keluarga untuk kemudian dimakamkan di kediamannya di Salembaran, Kosambi.

Pada hari Kamis (26/10/2017) telah terjadi kebakaran di pabrik yang membuat petasan di wilayah Kosambi Kabupaten Tangerang. Akibat dari peristiwa tersebut, sebanyak 47 orang dinyatakan meninggal akibat terjebak di dalam pabrik dengan kondisi terbakar.

Sedangkan 46 orang lainnya yang merupakan pekerja mengalami luka bakar serius akibat ledakan petasan yang membakar hampir seluruh bagian pabrik dan kendaraan di sekitar.

Korban yang mengalami luka bakar kemudian dibawa ke sejumlah rumah sakit diantaranya RS Mitra Husana, RSIA BUN dan RSUD Kabupaten Tangerang. Hingga kini, sejumlah pekerja ada yang telah pulang dan menjalani rawat jalan. Namun, ada juga yang masih kritis karena luka bakar hampir mencapai 90 persen.

Sementara itu, untuk korban meninggal yang terbakar di dalam pabrik seluruhnya telah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan identifikasi. Kepolisian pun telah membuka posko ante mortem untuk membawa data dalam mengindentifikasi korban meninggal.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petasan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top