Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sandiaga Mengaku Tidak Tahu Soal Ditariknya Satu Raperda Reklamasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku belum mendapatkan informasi terkait keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menarik rancangan peraturan daerah tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 05 Desember 2017  |  17:02 WIB
Sandiaga Mengaku Tidak Tahu Soal Ditariknya Satu Raperda Reklamasi
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno - ANTARA/Galih Pradipta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku belum mendapatkan informasi terkait keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menarik rancangan peraturan daerah tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Sandiaga justru mengarahkan media untuk menanyakan hal terkait alasan penarikan raperda kepada Anies secara langsung.

Namun sejak pagi tadi Anies enggan memberikan tanggapan soal keputusannya tersebut.

"Saya belum diupdate masalah ini, nanti saya coba tanya sama tim hukum, sama Pak Anies sendiri ya," ujarnya di Balai Kota, Selasa (5/12/2017).

Sandiaga kemudian menyampaikan bahwa dirinya menginginkan agar raperda terkait reklamasi dapat memastikan terciptanya lapangan kerja.

"Kita ingin raperda itu bisa memastikan lapangan kerja bisa tercipta khususnya di Jakarta Utara karena di situ ekonominya yang paling sulit kan," tuturnya.

Berdasarkan surat yang ditujukan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta pada 22 November 2017 nomor 2266/-075.61 , Gubernur Anies Baswedan mengajukan penarikan kembali raperda tata ruang kawasan pantai utara.

Terdapat dua poin di dalam surat tersebut yang menyebutkan bahwa eksekutif akan mempelajari dan melakukan pengkajian secara menyeluruh isi dari raperda tersebut.

Selain itu Anies juga menuliskan bahwa eksekutif akan melakukan sejumlah perbaikan yang diperlukan sesuai dengan hasil kajian menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno Nasib Reklamasi Teluk Jakarta
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top