Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengaturan Tanah Abang : Pedagang di Blok G Akan Direlokasi ke Lahan Haji Lulung? Ini Jawaban Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uni menyebutkan Pemprov DKI menyiapkan dua opsi lahan yang akan dipersiapkan untuk relokasi pedagang Blok G Tanah Abang.
Blok G Pasar Tanah Abang /Bisnis
Blok G Pasar Tanah Abang /Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uni menyebutkan Pemprov DKI menyiapkan dua opsi lahan yang akan dipersiapkan untuk relokasi pedagang Blok G Tanah Abang.

Sandiaga menyampaikan Pemerintah Provinsi Jakarta telah menyiapkan ‎lahan khusus bagi pedagang Blok G Tanah Abang. Salah satu pilihannya jatuh kepada lahan milik Abraham Lunggana (Haji Lulung) dan kawasan lainnya sedang dipersiapkan oleh Pemrov.

"Saya lagi coba liat-liat dari keduanya mana yang terbaik. Bisa salah satu atau keduanya akan terpakai," kata Sandi, Selasa (2/1/2018).

Dia menjelaskan kedua opsi tersebut yang terpenting dapat menyejahterakan para pedagang di Blok G Tanah Abang saat ini.

"Mereka yang mendorong ekonomi kita, seperti diketahui capaian pajak daerah sekarang‎ disumbangkan paling banyak oleh usaha mikro, kecil, dan menengah," ujarnya.

Menurutnya, upaya untuk merelokasi pedagang di Blok G Tanah Abang telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Tadi malam sudah terhubung dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kita tentu akan terus membuka kesempatan akan adanya perbaikan melalui masukan-masukan yang diberikan," ujarnya.

Upaya untuk merelokasi pedagang di Blok G Tanah Abang ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenai pengentasan kemiskinan.

Dengan demikian, relokasi ini diharapkan bisa membantu pedagang untuk memperbaiki perekonomiannya.

Sementara itu, Tanah Abang telah resmi dijadikan sebagai lahan integrasi moda light rail transit (LRT) pada 1 Januari 2018 lalu. ‎

Kehadiran proyek tersebut diharapkan bisa mengubah prilaku masyarakat agar menggunakan transportasi umum sebagai alat transportasi sehari-hari dengan menghadirkan sarana dan prasarana yang layak.‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper