Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tuai Pro-Kontra, Pemprov DKI Undur Perayaan Natal Bersama di JIExpo

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk mengubah jadwal Perayaan Natal Bersama menjadi 13 Januari 2018. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan sebelumnya acara tersebut dijadwalkan pada 5 Januari 2018.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 04 Januari 2018  |  13:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pengarahan di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11). - JIBI/Dwi Prasetya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pengarahan di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk mengubah jadwal Perayaan Natal Bersama menjadi 13 Januari 2018.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan sebelumnya acara tersebut dijadwalkan pada 5 Januari 2018. "Jadwalnya kami undur menjadi 13 Januari 2018. Pertimbangannya 5 Januari 2018 itu masih libur," ujarnya, Kamis (4/1/2018).

Perayaan Natal Bersama tahun ini diperkirakan akan dihadiri 10.000 umat Kristiani di Jakarta. Meski jumlahnya cukup banyak, Hendra optimistis semua jemaat bisa ditampung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Sebelumnya, penetapan lokasi Perayaan Natal Bersama menuai pro-kontra di masyarakat. Awalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan acara tersebut digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Namun, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta tidak setuju akan ide itu karena tak sesuai dengan konsep Natal yang sederhana. Gara-gara hal itu, beberapa anggota PGI berencana menggelar perayaan Natal di gereja masing-masing dan tak turut serta dalam perayaan Natal bersama Pemprov DKI.

Mendengar banyaknya suara tak setuju, Anies membatalkan Perayaan Natal Bersama di Monas dan memindahkannya ke JIExpo Kemayoran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perayaan Natal
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top