Atasi Macet di Asian Games, Pemprov DKI Siapkan Simulasi Lalu Lintas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan The Olympic Council of Asia (OCA) khawatir dengan kondisi lalu lintas di Jakarta yang bakal menjadi tuan rumah Asian Games pada Agustus 2018.
JIBI | 20 Januari 2018 07:29 WIB
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan The Olympic Council of Asia (OCA) khawatir dengan kondisi lalu lintas di Jakarta yang bakal menjadi tuan rumah Asian Games pada Agustus 2018.

“Ini sangat urgent karena ada ketentuan atlet dari perkampungan atlet menuju venue harus kurang dari 35 menit. Kami tadi sepakat akan melakukan simulasi pada 26 Januari 2018," ujarnya di kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, seperti dilansir dari Tempo.co, Sabtu (20/1/2018).

Sandiaga mengatakan dari lintas sektor sedang melakukan kerja sama dan akan melihat tes event tersebut. "Simulasi ini hasilnya seperti apa dan kegiatan-kegiatan apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan dan memberi solusi masalah lalu lintas tersebut," tuturnya.

Ada beberapa intervensi atau usulan yang masuk, di antaranya meliburkan anak sekolah atau bagaimana mengatur jam masuk kerja pegawai di Jakarta. 

"Itu misalnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai kerja pukul 06.30 WIB-14.00 WIB atau untuk yang swasta pukul 10.00 WIB-19.00 WIB, biar tidak berat bebannya. Itu tadi dibicarakan, tapi belum ada karena kita menunggu hasil simulasinya," lanjut Sandiaga.

Sumber : Tempo.co

Tag : Asian Games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top