Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI : Resort Bertaraf Internasional di Pulau Bidadari Selesai April

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkirakan pembangunan destinasi wisata baru di Pulau Bidadari selesai pada akhir April tahun ini.
Bandara Pulau Panjang di Kepulauan Seribu/Istimewa
Bandara Pulau Panjang di Kepulauan Seribu/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkirakan pembangunan destinasi wisata baru di Pulau Bidadari selesai pada akhir April tahun ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pembangunan kawasan eco maritim bertaraf internasional akan tercermin dari Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu yang diperkirakan selesai pada 21 April nanti. Proyek ini akan memberikan dampak positif seperti perbaikan perekonomian masyarakat, pendidikan, kelestarian kawasan.

Dia menjelaskan kawasan ini akan dipasok listrik dengan bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) karena pada sebelumnya daerah tersebut hanya mengandalkan ganset sebagai sumber energi. Peningkatan daya listrik ini demi menunjang pembangunan resort berskala internasional yang akan dibangun pada tahun ini.

"Kita akan buat konsepnya adalah soul of batavia. Jadi di sini ada daerah pecinan dan daerah [warga] betawi. [Kita] juga ada keinginan [memiliki] konsep habis gelap terbitlah terang dengan PLN yang hadir di sini membuat kawasan ini terang benderang." kata Sandi, Senin (29/1/2018).

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pokok di kawasan tersebut maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun Jakgrosir di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Pembangunan JakGrosir tersebut bertujuan agar warga sekitar bisa mendapatkan bahan baku seperti makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Sementara itu ditemui pada waktu bersamaan, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan telah berencana untuk membangun JakGrosir di Kepulauan Seribu sejak 2016-2017 lalu. Namun permasalahannya pada waktu itu, yaitu ketersediaan lahan yang dipersiapkan oleh Pemprov DKI belum ada.

"[Saat ini] lahan sudah diputuskan, kita langsung segera kerjakan," katanya.

Menurutnya, untuk membangun JakGrosir ini akan memerlukan waktu sekitar tiga sampai dengan empat bulan, sedangkan pada bulan kelima baru bisa diresmikan.

Dia menambahkan pembangunan JakGrosir di Kepulauan Seribu tidak hanya dapat menyerap tenaga kerja namun juga melancarkan rantai distribusi di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper