Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Panjang, Ragunan Diprediksi Bakal Diserbu Pengunjung

Libur Panjang, Ragunan Diprediksi Bakal Diserbu Pengunjung
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 15 Februari 2018  |  15:19 WIB
Wisatawan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, di Jakarta, Selasa (27/6). - JIBI/Nurul Hidayat
Wisatawan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, di Jakarta, Selasa (27/6). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang memperkirakan kebun binatang tersebut akan dipadati pengunjung pada Jumat (16/2) atau libur Imlek. 

"Kami memperkirakan kebun binatang Ragunan akan dipadati pengunjung saat libur Tahun Baru Cina atau Imlek pada Jumat (16/2) besok," kata Wahyudi di Jakarta, Kamis. 

Menurut dia, pengunjung akan memadati kebun binatang tersebut mengingat libur Imlek jatuh pada Jumat, kemudian berlanjut akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu. 

"Kami tidak bisa memperkirakan berapa jumlah pengunjungnya, namun kemungkinan akan tetap ramai. Karena selain libur Imlek, masih ada akhir pekan," ujar Wahyudi. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan setiap akhir pekan, jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan berkisar antara 40.000 hingga 50.000 orang. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, 

"Ragunan itu merupakan tempat wisata di alam terbuka, jadi akan sangat dipengaruhi cuaca. Kondisi cuaca saat ini sedang sering hujan. Jadi kami tidak bisa memperkirakan jumlah pengunjungnya," tutur Wahyudi. 

Sementara itu, dia mengemukakan pihaknya tidak menggelar acara berkaitan dengan perayaan Imlek. Meskipun demikian, para pengunjung tetap dapat berwisata sekaligus mendidik anak-anaknya. 

"Kami memang tidak mengadakan acara khusus untuk perayaan Imlek kali ini. Tapi pengunjung tetap bisa berwisata sambil memberikan edukasi kepada anak-anaknya mengenai dunia satwa," ungkap Wahyudi. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top