Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gorila Ragunan akan 'Dijodohkan' dengan Gorila Ueno

Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah kota Tokyo berencana melakukan pertukaran atau perjodohan gorila Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Kebun Binatang Ueno.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 27 Februari 2018  |  06:58 WIB
Gorila - beledra.deviantart.com
Gorila - beledra.deviantart.com

Bisnis.com, JAKARTA--Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah kota Tokyo berencana melakukan pertukaran atau perjodohan gorila Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Kebun Binatang Ueno.

Wakil Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan pertukaran hewan primata tersebut merupakan salah satu cara untuk merayakan 30 tahun hubungan kerja sama Sister City antara Jakarta-Tokyo.

Ide tersebut muncul saat Sandi berkunjungan ke Jepang pekan lalu dan bertemu Wakil Gubernur Tokyo Metropolitan Akira Hasegawa.

"Gorila di Kebun Binatang Ueno lebih banyak betina, sementara di TMR kebanyakan jantan. Kami ingin menjodohkannya," kata Sandiaga di Balai Kota, Senin (26/2/2018).

Dia mengungkapkan perjodohan gorila ini akan direalisasikan dalam waktu dekat. Saat ini, pihak Kebun Binatang Ueno dan TMR tengah menyusun draft teknis terkait pertukaran gorila.

"Saya belum tahu jumlah gorila yang akan dikirim ke sini, nanti diatur dalam draf perjanjian. Perjodohan ini akan mengakhiri kejombloan gorila di Ragunan," ucap Sandi sambil tertawa.

Pekan lalu, Sandiaga dan tim Pemprov DKI melakukan kunjungan kerja ke beberapa kota di Jepang. Hal-hal yang dibahas, a.l. kerja sama MRT (mass rapid transit), pengolahan limbah, dan tukar pengalaman terkait persiapan Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top