Anies Jajaki Kemungkinan Kerja Sama dengan Inggris

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajaki kemungkinan penjanjian kerja sama dengan pihak parlemen Inggris untuk memajukan perekonomian dan kualitas sumber daya manusia di Ibu Kota.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 13 Maret 2018 17:44 WIB
Bendera Inggris - public domain

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajaki kemungkinan penjanjian kerja sama dengan pihak parlemen Inggris untuk memajukan perekonomian dan kualitas sumber daya manusia di Ibu Kota.

 Anies  mengatakan pertemuannya dengan Anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris, Lord Charles David Powell pada Senin (12/3/2018) untuk mendiskusikan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan sektor swasta di Inggris. Selain itu, kerja sama ini akan menekankan pada sektor investasi, penataan kota, manajemen sumber daya manusia (SDM), dan lain-lain.

"Nanti ada beberapa item yang dimatangkan untuk kerja sama dengan kita," Kata Anies, Selasa (13/3/2018).

Seperti diketahui, Lord Charles David Powell telah rutin untuk datang ke Tanah Air sejak 1985. Adapun Anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris tersebut datang pertama kali ke Indonesia bersama mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher. Charles dikenal sebagai sosok yang memiliki pengalaman tinggi, wawasan yang luas, dan berjiwa kepemimpinan.

"Kita bertukar pikiran dalam banyak hal, mulai dari perekonomian, politik Asia, perkembangan megacities dunia, hingga kebijakan korporasi di Indonesia. Sebuah pertemuan yang produktif dan membuka potensi kerja sama di masa depan," tulis Anies di akun resmi media sosialnya, Selasa (13/3/2018).

Anies menambahkan pihak Inggris berminat untuk investasi di Jakarta terutama di sektor SDM.

"Organisasi-organisasi yang dia investasi adalah program pengembangan kepemimpinan. [Namun] bukan kita yang kirim orang, mereka ke sini untuk membagi ilmu kepada kita," ujarnya.

Tag : anies baswedan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top