Pesan Anies dan Agus Martowardojo untuk Pimpinan Baru Kanwil BI DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Pimpinan baru BI Provinsi DKI Jakarta.
Feni Freycinetia Fitriani | 14 Maret 2018 13:59 WIB
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo - Antara / Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Pimpinan baru BI Provinsi DKI Jakarta.

Jabatan Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta yang sebelumnya diduduki oleh Donny P. Joewono digantikan oleh Tresno Nugroho.

Donny sendiri akan menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Agus Martowardojo mengatakan selama ini kerja sama BI dengan pemerinta Ibu Kota terkait isu-isu ekonomi, keuangan, moneter, makro prudential, dan sistem pembayaran berjalan sangat baik.

"Kami menyambut baik Pak Gubernur DKI sempat hadir sehingga menimbulkan optimisme," katanya, Rabu (14/3/2018).

Dia menuturkan kinerja perekonomian di In Kota, khususnya pertumbuhan ekonomi, pengelolaan inflasi, peredaran uang akan menjadi lebih baik lagi.

Senada dengan Agus, Anies mengucapkan selamat kepada Tresno Nugroho yang akan memimpin BI Provinsi DKI sekaligus anggota Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

"Kami menyambut baik serta akan terus bekerja sama sebagaimana dulu dipimpin Pak Donny," ujarnya.

Menurutnya, Pemprov DKI akan membantu BI memastikan inflasi di Jakarta terkontrol. Bukan itu saja, BI juga akan membantu mengembangkan transaksi non-tunai atau cashless.

"Dengan anggaran [APBD] sebesar Rp77 triliun, maka manajemen pembayaran dengan skema cashless menjadi alat guna memastikan sesuai rencana dan terjaga integritas" ucapnya.

Tag : bank indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top