Pemprov DKI Bakal Reduksi Parkir Liar di Ibu Kota

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata parkir liar di Ibu Kota dengan menyediakan lahan terpadu di sekitar fasilitas umum.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 16 Maret 2018 16:49 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata parkir liar di Ibu Kota dengan menyediakan lahan terpadu di sekitar fasilitas umum.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan saat ini di Jakarta masih banyak ditemukan area terlarang yang dijadikan tempat untuk parkir. Bahkan, bukan hanya ada oknum yang menyediakan parkir liar, beberapa pengguna kendaraan pun belum memiliki kesadaran untuk tertib dalam parkir.

"Kami lihat beberapa parkir liar, kami catat dan koordinasi dengan Dinas Perhubungan," kata Sandi, Jumat (16/3/2018).

Sandi menjelaskan parkir liar ini tidak hanya terjadi di daerah yang jauh dari pengawasan. Bahkan, ada parkir liar di dekat Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Dekat-dekat sini banyak," ujar Sandi.

Dengan demikian, Sandi akan berupaya untuk menata kembali tempat parkir terpadu agar bisa mereduksi parkir liar yang biasanya dimanfaatkan beberapa oknum.

Adapun langkah awal yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah dengan menyediakan lahan parkir di sekitar fasilitas umum.

"Park and ride kami dorong [pembangunannya] di beberapa daerah," imbuh Sandi.

Tag : parkir liar
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top