Liburan Paskah, Polda Metro Jaya Kerahkan 6.000 Personel Polri-TNI

Polda Metro Jaya akan mengerahkan 6.000 personil gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan perayaan Paskah 2018 di sejumlah tempat ibadah dan rekreasi di Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 Maret 2018  |  14:50 WIB
Liburan Paskah, Polda Metro Jaya Kerahkan 6.000 Personel Polri-TNI
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya akan mengerahkan 6.000 personil gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan perayaan Paskah 2018 di sejumlah tempat ibadah dan rekreasi di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengemukakan ‎Polda Metro Jaya juga sudah melakukan koordinasi dengan semua Polres yang ada di wilayah Jakarta untuk mengamankan tempat ibadah yang akan digunakan untuk perayaan tersebut. Menurut Argo, beberapa tempat rekreasi yang akan diamankan di antaranya adalah Ragunan, Ancol, Taman Mini, dan beberapa tempat rekreasi lainnya.

"Jadi untuk tempat ibadah, ada anggota yang sudah di plot ke sana melalui Polres setempat dan juga beberapa tempat rekreasi. Total semua ada 6000 pers‎onil gabungan TNI-Polri yang akan mengamankan tempat itu," tutur Argo Kamis (29/3/2018)

Selain itu, dia juga mengatakan Kepolisian juga akan mengerahkan semua jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang akan fokus mengatur lalu lintas di sejumlah titik macet di Jakarta. Dia mengaku khawatir akan terjadi kemacetan panjang mengingat hari raya tersebut bersamaan dengan liburan‎ panjang.

"Jadi jangan sampai nanti ada kemacetan di jalan tol. Semua anggota akan kami Kerahkan untuk mengatur itu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
paskah

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top