Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertama Kali, Parpol Gelar Perayaan Ulang Tahun di Balai Kota DKI

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Sakhir Purnomo mengklaim penggunaan Balai Kota DKI sebagai tempat ulang tahun partainya sudah melalui prosedur.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 16 April 2018  |  11:06 WIB
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) - Istimewa
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Sakhir Purnomo mengklaim penggunaan Balai Kota DKI sebagai tempat ulang tahun partainya sudah melalui prosedur.

SIMAK : Reaksi Wagub Sandiaga Ditanya soal Perayaan Ultah PKS di Balai Kota

"Proses perizinan sudah kami sampaikan secara formal. Alhamdulilah diperkenankan," kata Sakhir, Senin (16/4/2018).

Kemarin, Minggu (15/4/2018), PKS menggelar jalan santai dan senam pagi di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Acara itu merupakan rangkaian ulang tahun ke-20 PKS yang puncaknya akan diperingati pada 13 Mei mendatang. Presiden PKS Sohibul Iman hadir dalam acara itu.

Ratusan kader, anak-anak dan ibu-ibu mengikuti arahan gaya dari instruktur dengan lagu Kobarkan Semangat yang dipakai saat kampanye Anies- Sandi saat kampanye Pilkada DKI Jakarta. Aneka poster PKS dengan nomor urutan 8 dikibar-kibarkan di acara itu.

Dari informasi yang didapat Sakhir, memang baru sekali ini ada partai politik yang menggunakan Balai Kota DKI sebagai tempat acara. Kata dia, partai politik lain pun dapat melakukan hal sama asalkan sesuai prosedur perizinan.

"Saya sempat berkomunikasi dengan salah satu penanggung jawab di sana (pemprov), kalau partai lain menggunakan boleh? Oh ya, silakan saja, katanya," kata dia menirukan.

Kendati begitu, Sakhir, Ketua PKS Jakarta tidak memastikan apakah penggunaan Balai Kota DKI kemarin membutuhkan biaya sewa.

Sakhir mengatakan urusan teknis perizinan dikerjakan oleh timnya. Kepala Biro Umum DKI Jakarta Firmansyah enggan berkomentar ihwal hal ini.

"Oh saya enggak tahu," kata Firmansyah melalui telepon, Senin (16/4/2018).

Dia pun langsung menutup telepon.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks Pemprov DKI

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top