Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama Kali, Parpol Gelar Perayaan Ulang Tahun di Balai Kota DKI

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Sakhir Purnomo mengklaim penggunaan Balai Kota DKI sebagai tempat ulang tahun partainya sudah melalui prosedur.
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)/Istimewa
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Sakhir Purnomo mengklaim penggunaan Balai Kota DKI sebagai tempat ulang tahun partainya sudah melalui prosedur.

SIMAK : Reaksi Wagub Sandiaga Ditanya soal Perayaan Ultah PKS di Balai Kota

"Proses perizinan sudah kami sampaikan secara formal. Alhamdulilah diperkenankan," kata Sakhir, Senin (16/4/2018).

Kemarin, Minggu (15/4/2018), PKS menggelar jalan santai dan senam pagi di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Acara itu merupakan rangkaian ulang tahun ke-20 PKS yang puncaknya akan diperingati pada 13 Mei mendatang. Presiden PKS Sohibul Iman hadir dalam acara itu.

Ratusan kader, anak-anak dan ibu-ibu mengikuti arahan gaya dari instruktur dengan lagu Kobarkan Semangat yang dipakai saat kampanye Anies- Sandi saat kampanye Pilkada DKI Jakarta. Aneka poster PKS dengan nomor urutan 8 dikibar-kibarkan di acara itu.

Dari informasi yang didapat Sakhir, memang baru sekali ini ada partai politik yang menggunakan Balai Kota DKI sebagai tempat acara. Kata dia, partai politik lain pun dapat melakukan hal sama asalkan sesuai prosedur perizinan.

"Saya sempat berkomunikasi dengan salah satu penanggung jawab di sana (pemprov), kalau partai lain menggunakan boleh? Oh ya, silakan saja, katanya," kata dia menirukan.

Kendati begitu, Sakhir, Ketua PKS Jakarta tidak memastikan apakah penggunaan Balai Kota DKI kemarin membutuhkan biaya sewa.

Sakhir mengatakan urusan teknis perizinan dikerjakan oleh timnya. Kepala Biro Umum DKI Jakarta Firmansyah enggan berkomentar ihwal hal ini.

"Oh saya enggak tahu," kata Firmansyah melalui telepon, Senin (16/4/2018).

Dia pun langsung menutup telepon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper