Sandi Targetkan LRT Kelapa Gading Beroperasi Sebelum Asian Games 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome di Jakarta dapat beroperasi sebelum Asian Games dimulai.
JIBI | 16 April 2018 12:16 WIB
Foto aerial proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Koridor Velodrome-Kelapa Gading di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (16/1). Pembangunan infrastruktur LRT di kawasan itu terus dikebut dan diharapkan bisa beroperasi pada Agustus 2018 untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018. ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome di Jakarta dapat beroperasi sebelum Asian Games dimulai.

"Sebelum Asian Games ini kira-kira bulan Juli akan kami operasionalkan," kata Sandiaga di Balai Kota, Senin (16/4/2018).

Meski demikian, Sandiaga Uno meminta kepada pihak kontraktor untuk terus memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja.

"Jangan mereka terburu-buru dan akhirnya terjadi keteledoran, terjadi SOP yang tidak dipatuhi, dan akhirnya mereka harus mengalami kecelakaan," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memastikan LRT di Jakarta tidak dapat beroperasi saat Asian Games 2018 karena perkembangan pembangunannya tidak memungkinkan selesai dalam waktu dekat.

"LRT tidak bisa di Asian Games itu, tersisa empat bulan. Venue-nya kan banyak, ada di Senayan, Kemayoran, Sunter. Ada enam tempat di Jakarta ini. Ini tidak mungkin (menunggu LRT selesai)," kata Kalla.

Proyek LRT direncanakan digunakan untuk mengangkut rombongan kontingen Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Namun, hingga saat ini, untuk gelaran Asian Games di Jakarta, penyelesaian pembangunan LRT dipastikan tidak dapat diselesaikan. Sementara, untuk di Palembang, LRT dapat dioperasikan untuk kontingen.

 

Sumber : Tempo

Tag : LRT
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top