Anies Ingin Tonjolkan Peran Satpol PP Perempuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lebih menonjolkan justru peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) perempuan, yakni tegas tapi sopan, berani dan tidak mudah menyerah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2018  |  12:33 WIB
Anies Ingin Tonjolkan Peran Satpol PP Perempuan
Ilustrasi -Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mengikuti lomba gerak jalan seusai upacara HUT Satpol PP & Satlinmas di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/3). - Antara/Maulana Surya

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lebih menonjolkan justru peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) perempuan, yakni tegas tapi sopan, berani dan tidak mudah menyerah.

"Kita berharap sisi lain dari Satpol PP yaitu sisi tegas tapi sopan, berani, tidak mudah menyerah, tapi dilakukan dengan tata adab yang baik, itu yang ingin kita tonjolkan," kata Anies usai menjadi Irup pada HUT Satpol PP ke-68 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018)

Dalam atraksi penanganan demonstrasi yang dilakukan Satpol PP perempuan pada HUT Satpol PP, menurutnya, menggambarkan situasi yang sering dialami di Jakarta.

"Kita inginkan tata cara yang digunakan menjadi jauh lebih baik. Saya ingin menggaris bawahi satu hal, bahwa pembinaan Satpol PP Perempuan ke depan akan kita tingkatkan dan kita akan khusus memberikan pelatihan – pelatihan, kita melihat justru ada aspek lain yang selama ini terlewatkan," kata Anies.

Dengan memberikan pelatihan dia melihat justru ada aspek lain yang terlewatkan bahwa Satpol PP Perempuan menjadi salah satu ujung tombak yang mudah - mudahan bisa membawa suasana baru di dalam penegakan, penertiban di Jakarta.

"Kita berharap peringatan 68 tahun ini menjadi tonggak baru dalam perjalanan penugasan Satpol PP di DKI Jakarta," kata Gubernur.

Satpol PP di Jakarta memainkan peran yang sangat penting untuk menjaga ketertiban masyarakat menegakkan semua peraturan - peraturan daerah, katanya.

"Kami pun ke depan akan makin mengedepankan cara - cara yang jauh dari kekerasan, bahkan di dalam beberapa kali penertiban yang kita lakukan akhir - akhir ini kita sama sekali tidak menggunakan kekuatan fisik," kata Anies.

Penutupan tempat - tempat hiburan yang melakukan pelanggaran justru Satpol PP mengedepankan pendekatan legal dan pemeriksaannya pun demikian, katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
satpol pp

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top