Amien Rais Ceramah Politik di Balai Kota, Ini Tanggapan Sandiaga

Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak percaya pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berkata hal berbau politis saat ceramah di Balai Kota DKI pada Selasa (24/4/2018).
Feni Freycinetia Fitriani | 25 April 2018 13:05 WIB
Politisi Senior PAN Amien Rais memberikan keterangan kepada awak media tentang aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, di Jakarta, Jumat (2/6). - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak percaya pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berkata hal berbau politis saat ceramah di Balai Kota DKI pada Selasa (24/4/2018).

"Serius? Saya cek dulu ya. [Acaranya] yang ada ibu-ibu itu kan?" kata Sandi, Rabu (25/4/2018).

Sandi enggan memberi komentar karena dirinya tidak hadir dalam acara "Ustadzah Peduli Negeri" yang digelar di Balai Agung, Balai Kota DKI tersebut.

Menurutnya, jika ada acara keagamaan biasanya hanya kumpul-kumpul untuk menyiarkan Islam dan membentuk akhlak yang karimah. Acara tersebut memang diperbolehkan digelar di Balai Kota.

"Tapi saya suka ketemu ustadzah-ustadzah ini di majelis taklim. Kayaknya sih bukan politik deh. Tapi, kalau misalnya ada pembicaraan politik, saya coba cek dulu," imbuhnya.

Seperti diketahui, Amien Rais mengunjungi Balai Kota DKI kemarin sore. Kedatangan mantan Ketua MPR RI tersebut tak lain untuk memberikan ceramah dalam acara Tasyakuran Satu Tahun Ustadzah Peduli Negeri di Balai Agung.

Alih-alih berceramah soal agama Islam kepada para ratusan ustdzah berjilbab, dia justru menyinggung soal Pilkada DKI 2017 dan Pilpres yang akan berlangsung tahun depan.

"Ini forum ustadzah peduli negeri. Pengajian-pengajian disisipkan politik itu harus," katanya di Balai Agung, Selasa (24/4/2018).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
amien rais

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top