Sandiaga Klaim DKI Siap Hadapi Test Event Asian Games 2018

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari meninjau langsung progres pembangunan Para Games Athlete Village di Tower 6 dan 7, kawasan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Feni Freycinetia Fitriani | 20 Juni 2018 13:52 WIB
Suasana di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari meninjau langsung progres pembangunan Para Games Athlete Village di Tower 6 dan 7, kawasan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sandi berharap finalisasi Wisma Atlet dapat rampung tepat waktu dalam menghadapi test event akhir bulan Juni ini maupun Asian Para Games pada bulan Oktober mendatang.

"Kami bisa menyatakan Wisma Atlet sudah sangat siap untuk menyambut test event pada 25 Juni nanti. Progres sekarang sudah 80%-85%," katanya di kawasan Kemayoran, Rabu (20/6/2018).

Dia mengestimasi DKI Jakarta akan menyambut kurang lebih 300 peserta atauparticipant athletes yang datang ke test event ini.

Para atlet Asian Para Games btersebut bakal didampingi lebih dari 700 officials.

Dia melanjutkan pembangunan telah rampung. Namun, kontraktor saat ini masih dalam proses penyempurnaan pada dekorasi dan kenyamanan.

Selain itu, Pemprov DKI juga menyiapkan moda transportasi untuk mengantar-jemput para atlet dari penginapan menuju venue perlombaan.

"Mengenai transportasi, ada 100 kendaraan yang kita siapkan, yang dikoordinasikan Transjakarta, Dishub, dan Operator untuk kesiapan test event Asian Para Games. Jadi, kita akan ada low entry bus, khususnya untuk memberikan akses disabilitas kepada teman-teman atlet maupun juga suporternya," imbuhnya

Sandi juga menjelaskan semua progres pembangunan venue lokasi pertandingan seperti lapangan baseball, equestrian, dan velodrome sejauh ini telah sesuai dengan jadwal (on schedule).

"10 GOR [gelanggang olah raga] yang terdapat di Jakarta telah siap dimanfaatkan untuk latihan bagi para peserta Asian Games maupun Asian Para Games 2018," ucapnya.

Tag : sandiaga uno, Asian Games 2018
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top