Bekas Halte Transjakarta di Depan Masjid Al Azhar Telah Rata dengan Tanah

PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta merelokasi Halte Masjid Agung yang berada persis di depan Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Samdysara Saragih | 21 Juni 2018 02:04 WIB
Bekas Halte Transjakarta di Depan Masjid Al Azhar Telah Rata dengan Tanah - Bisnis/Samdysara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta merelokasi Halte Masjid Agung yang berada persis di depan Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Halte tersebut berada di jalur Koridor 1 Transjakarta Blok M-Kota yang biasa menjadi tempat naik-turun penumpang arah Blok M. Lantaran adanya pembangunan drainase dan pedestrian di sepanjang Jln. Sisingamangaraja maka halte tersebut dipindahkan sekitar 100 meter ke depan.

"Sudah dipindahkan sejak minggu lalu," kata seorang petugas Transjakarta di lokasi baru Halte Masjid Agung, Rabu (20/6/2018).

Tidak seperti halte lainnya, Halte Masjid Agung tidak dibangun di pembatas tengah jalan melainkan di pinggir jalan sehingga pemberhentian bus hanya untuk satu arah. Adapun, Halte Masjid Agung untuk melayani arah Kota berada di seberang Masjid Agung Al Azhar.

Setelah relokasi, bangunan halte dipindahkan ke tengah jalan 100 meter dari lokasi semula, tepat di bawah jalur MRT Jakarta. Namun, menurut petugas Transjakarta, halte pindahan tersebut tetap hanya melayani penumpang arah Blok M. Untuk tujuan Kota, pengguna masih naik di halte yang lama.

Bisnis.com sempat mendokumentasikan foto Halte Masjid Agung arah Blok M sebelum direlokasi pada 15 Mei 2018. Foto terbaru menunjukkan kini bekas lokasi halte itu telah rata dengan tanah.

Tag : transjakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top