Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ulang Tahun ke-491, Pemprov DKI Gelar Jakarta Karnaval

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyelenggarakan kegiatan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta.
Kesenian Betawi ondel-ondel/Antara-Aprilio Akbar
Kesenian Betawi ondel-ondel/Antara-Aprilio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyelenggarakan kegiatan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta.

"Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-491 Kota Jakarta, kami berencana untuk menggelar Jakarta Karnaval," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018).

Rencananya, menurut dia, Jakarta Karnaval itu akan diselenggarakan pada 8 Juli 2018. Kegiatan tersebut baru digelar pada Juli mengingat HUT DKI Jakarta, yakni pada 22 Juni, masih dalam nuansa Idulfitri.

"Tahun ini, HUT DKI Jakarta bertepatan dengan momentum Lebaran. Oleh karena itu, kegiatan atau event yang berkaitan dengan HUT DKI Jakarta justru baru akan dilaksanakan pada Juli 2018," ujar Anies.

Dia pun berharap nantinya kegiatan Jakarta Karnaval akan mendapat sambutan positif, sehingga dipadati warga, seiring dengan berakhirnya masa arus mudik dan arus balik Lebaran di Ibu Kota.

"Dalam kegiatan Jakarta Karnaval, kami akan menggelar panggung hiburan rakyat, pertunjukan music dan masih banyak lagi kegiatan hiburan lainnya. Saya berharap acara itu akan meriah," tutur Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengungkapkan kegiatan Jakarta Karnaval itu akan melintasi sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau setelah Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

"Nantinya, setelah sampai di pintu masuk Merdeka Barat Monas, para peserta karnaval akan masuk ke kawasan Monas untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di panggung hiburan yang sudah disediakan oleh pihak panitia," ungkap Tinia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper