Ini Pertanyaan yang Bakal Diajukan Sandi Jika Diizinkan Bertemu Ahok

Ini Pertanyaan yang Bakal Diajukan Sandi Jika Diizinkan Bertemu Ahok
Feni Freycinetia Fitriani | 12 Juli 2018 20:55 WIB
Sandiaga Uno - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan ingin bertemu dan berdiskusi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah keluar dari penjara.

Tujuan dia ingin bertemu dengan Ahok lantaran ingin berdiskusi soal seluk-beluk mengelola pembangunan di Jakarta.

"Banyak lah, terutama masalah-masalah pribadi kita. Bagaimana di Pemprov ini kan beliau bertugas 5 tahun kurang sedikit, bagi saya nanya sama senior itu merupakan hal yang sangat menguntungkan," katanya di Balai Kota DKI, Kamis (12/7/2018).

Sandi mengaku sudah mengajukan permintaan untuk menjenguk Ahok di Mako Brimob Depok beberapa waktu lalu. Namun, niat tersebut tidak bisa direalisasikan lantaran belum mendapat restu dari keluarga Ahok.

Selain Ahok, dia mengungkapkan sering ngobrol dan tukar pikiran dengan mantan Gubernur yang pernah memimpin Jakarta.

"Saya sering berdiskusi sama Pak Jokowi rutin seminggu sekali sama Pak Fauzi Bowo juga rutin. Kalau ada kesempatan saya ketemu Pak Djarot suka berinteraksi. Nah sama Pak Ahok ini belum sempat," imbuhnya.

Seandainya jadi bertemu nanti, Sandi ingin berbicara baik secara pribadi, pemerintah, maupun diskusi diskusi mengenai bagaimana membangun Jakarta melalui kebijakan-kebijakan yang ada.

Sandi yakin hakikat atau di lubuk hati yang paling dalam, semua orang yang pernah bertugas di Balai Kota menginginkan Jakarta menjadi lebih baik.

"Itu harapan kita ke depan," ucap Sandi.

Beberapa hari ini, media sosial diramaikan kabar bahwa terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama akan bebas bersyarat pada Agustus 2018.

Adik Basuki Tjahaja Purnama, Fifi Lety Indra mengatakan kakaknya tidak akan mengajukan dan mengambil pembebasan bersyarat. Pria yang akrab disapa Ahok itu lebih memilih bebas murni.

"Hari ini ramai WA (WhatsApp) dan telepon semua tanya hal ysng sama, apa betul sebenarnya Pak Ahok bisa bebas bersyarat bulan Agustus? Jawabnya iya benar, tetapi beliau @basukibtp putuskan untuk tidak ambil. Biar tunggu sampai bebas murni saja," tulis Fifi lewat akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, Rabu (11/7/2018).

Tag : ahok
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top