#KOKAHOKKEPIKIRAN: Teka-teki Ahok, Lapangan Banteng dan Agustus

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, belum lama ini mengunggah sebuah postingan di Instagram pribadinya tentang Lapangan Banteng.
Muhammad Ridwan | 25 Juli 2018 11:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, belum lama ini mengunggah sebuah postingan di Instagram pribadinya tentang Lapangan Banteng.

Bukan Ahok yang mengunggah tautan tersebut, melainkan pada unggahan tersebut tertulis diposting oleh @timBTP. Lalu, apa sebenarnya yang diunggah di akun Instagram Gubernur DKI Jakarta ke-17 ini?

Dalam unggahannya tersebut, Ahok membicarakan sedikit tentang sejarah Lapangan Banteng dan Ahok pada Bulan Agustus. Dia menulis: “KAMU TAU NGGAK ITU PATUNG APA DI LAPANGAN BANTENG? ITU ADALAH MOMEN PEMBEBASAN IRIAN BARAT. BANYAK ORANG NGGAK TAHU ANGKATAN SEKARANG. DULU KITA PERNAH PERANG HEBAT MELAWAN BARAT DAN SEKUTUNYA”

Selain itu, dalam postingan yang diunggah pada tanggal 23 Juli tersebut, ditulis dengan caption yang cukup membuat penasaran dan penuh teka-teki.

“Kok Lapangan Banteng? Memangnya ada apa di Lapangan Banteng? Pastinya ada Monumen Patung Pembebasan Irian Barat, monumen yang dibuat sebagai pengingat bahwa Bangsa Indonesia pernah menang melawan Barat dan sekutu dengan hebat!

Lalu, kira-kira ada hubungan Lapangan Banteng dengan Ahok pada Bulan Agustus? Ada yang bisa tebak? Tunggu jawaban pastinya pada 16 Agustus 2018. Gak sabar nunggu 16 Agustus? Pantau terus media sosial Pak Ahok dan tunggu hint-hint selanjutnya! #KOKAHOKKEPIKIRAN," tulis @timbtp di Instagram pribadi Ahok.

Postingan tersebut dipopulerkan menggunakan tagar #KOKAHOKKEPIKIRAN.

Sebelumnya, Ahok sebenarnya punya kesempatan untuk bisa bebas bersyarat pada Agustus 2018, namun Ahok tak mengajukan permohonan bebas bersyarat. Ahok lebih memilih bebas murni.

Ahok saat ini ditahan di Mako Brimob karena kasus penistaan agama menjelang Pilkada DKI 2017.

Tag : ahok
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top