Banyak Pengunjung Kota Tua Belum Paham Menggunakan Mesin TPE

Para pengunjung objek wisata Kota Tua, Jakarta, dimanjakan dengan lahan parkir yang luas di Kali Besar atau tepatnya di bantaran Kali Krukut di sisi luar objek wisata.
Aprianus Doni Tolok | 29 Juli 2018 00:47 WIB
Wisatawan mengunjungi Kota Tua, Jakarta. - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Para pengunjung objek wisata Kota Tua, Jakarta, dimanjakan dengan lahan parkir yang luas di Kali Besar atau tepatnya di bantaran Kali Krukut di sisi luar objek wisata tersebut.

Sebanyak 13 mesin Terminal Parkir Elektronik (TPR) telah tersebar di sejumlah titik untuk mengakomodasi sistem pembayaran biaya parkir.

Namun, masih banyak pengunjung, baik yang berkendaraaan roda dua dan roda empat yang masih belum mengerti cara meggunakan TPE.

Nanang, salah satu petugas parkir di sana mengaku masih banyak mondar-mandir melayani para pengunjung yang akan parkir menggunakan fasilitas mesin TPE tersebut.

"Masih banyak pengunjung yang belum paham cara menggunakan mesin ini, padahal tidak sulit sebenarnya," ujarnya saat ditemui Bisnis pada Sabtu siang (28/7/2018).

Dia juga menjelaskan bagaimana cara menggunakan mesin TPE tersebut. Sebelumnya, para pengunjung harus memiliki uang elektronik seperti E-Money, E-Toll, dan Flazz sebagai alat pembayaran.

"Pengunjung tinggal tekan tombol centang kemudian pilih jenis kendaraan, memasukkan nomor polisi dan menentukan estimasi waktu parkir. Lalu, tinggal menempelkan kartu uang elektronik untuk mendapatkan struk parkir," paparnya.

Dia juga sangat menyayangkan masih ada beberapa pengunjung yang paham tetapi malas untuk mengoperasikan sendiri mesin TPE dan mengandalkan bantuan para petugas yang berjaga.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota tua, parkir elektronik

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top