Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warga Ciracas Amuk Suporter Persitara. Pasar Kramat Jati - Fly Over Pasar Rebo Sempat Macet

Bentrokan dipicu ulah sejumlah oknum pendukung klub sepak bola yang melakukan penjarahan warung kopi di sekitar Ciracas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Agustus 2018  |  19:49 WIB
Garis polisi - Ilustrasi
Garis polisi - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Bentrokan antara pendukung klub sepakbola Persitara Jakarta Utara dan warga Ciracas, Jakarta Timur, terjadi Sabtu (4/8/2018) petang. 

Bentrokan terjadi di sepanjang Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur sekitar pukul 16:00 WIB.

Bentrokan dipicu ulah sejumlah oknum pendukung klub sepak bola yang melakukan penjarahan warung kopi di sekitar Ciracas saat dalam perjalanan menuju stadion yang terletak di Markas Komando Brigadir Infanteri (Brigif), Cijantung.

Puncaknya, konvoi pendukung Persitara diamuk warga di sekitar. Warga geram dengan ulah oknum suporter tersebut.

Seorang suporter yang tidak dapat menyelamatkan diri terluka parah dikroyok warga, dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo.

Dilaporkan satu suporter lainnya tidak dapat menyelamatkan diri dari tawuran tersebut tewas akibat hantaman benda tumpul dan bacokan senjata tajam.

Tawuran berdampak pada kemacetan parah mulai dari Pasar Kramat Jati hingga fly over Pasar Rebo.

Anggota Polres Metro Jakarta Timur mengantisipasi tawuran susulan antara pendukung klub sepak bola Persitara Jakarta Utara dengan warga Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu petang.

"Saat ini keadaan sudah kondusif, sekarang kami sedang mengamankan jalur pulang bagi suporter agar tidak terjadi bentrokan susulan karena babak kedua hampir habis," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Ida Ketut Gahananta saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Ida membenarkan telah jatuh korban jiwa dan satu orang terluka dalam kejadian tersebut. Korban luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Iya ada korban dalam kejadian tersebut dan satu luka, sementara korban luka dibawa ke rumah sakit dan korban meninggal dievakuasi ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta Timur," ujarnya.

Sabtu sore Persitara Jakarta Utara bertanding melawan kesebelasan ABC Wirayudha pada lanjutan Liga Tiga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi bentrokan

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top