Pemprov DKI Kirim Bantuan Logistik ke Lombok, Gandeng ACT

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam pengiriman bantuan logistik untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 19 Agustus 2018 21:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek bantuan logistik yang akan diberikan kepada korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. - Istimewa/Humas Pemprov DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam pengiriman bantuan logistik untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (19/8/2018) melepas 20 truk bantuan logistik kepada korban gempa Lombok, NTB, di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Dia mengapresiasi ACT atas aksinya yang terbilang nyata, cepat, dan tanggap terhadap merespons bencana alam yang menimpa warga Lombok.

“Ini bagian dari persoalan solidaritas bangsa. Kita semua bisa bantu doa dari Jakarta, tetapi yang jauh lebih penting juga bantuan yang senyatanya langsung di lapangan,” kata Anies.

ACT mencatat pengumpulan bantuan logistik dari masyarakat terhitung sejak hari pertama musibah gempa pada 5 Agustus 2018. Adapun 20 truk ini mengangkut sekitar 212 ton bantuan logistik yang langsung berangkat ke Lombok.

Truk tersebut, menurut perkiraan ACT, tiba Lombok 3 mendatang. Bantuan logistik yang diberikan berupa tenda, selimut, penjernih air, makanan, susu, dan lain-lain.

Sementara itu, Presiden ACT, Ahyudin, mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta atas dukungannya terhadap aksi kemanusiaan.

"Mudah-mudahan ikhtiar ini menginspirasi seluruh lapisan masyarakat, mudah-mudahan ini menjadi sarana untuk saling menolong," ungkap Ahyudin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gempa lombok

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top