Lippo Cikarang Bersama Komunitas Gelar Karnaval Budaya

PT Lippo Cikarang Tbk. bersama warga Taman Cibiru mengadakan Karnaval Budaya pada Minggu, 19 Agustus  2019 sebagai puncak acara memperingati HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia.
Zufrizal | 20 Agustus 2018 10:43 WIB
Karnaval budaya yang diikuti oleh sekitar 3.000 warga Lippo Cikarang dan sekitarnya pada Minggu (19/8/2018) diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Ke-73 RI. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Lippo Cikarang Tbk. bersama warga Taman Cibiru mengadakan Karnaval Budaya pada Minggu, 19 Agustus  2019 sebagai puncak acara memperingati HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia.

Karnaval tersebut, menurut siaran pers perseroan, Senin (20/8), diikuti lebih dari 3.000 peserta yang diprakarsai oleh warga Perumahan Taman Cibiru.

“Melalui karnaval budaya tersebut kami ingin menunjukkan kerja sama yang baik antara pengembang dan komunitas sehingga dapat tercipta kawasan yang kondusif,” kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk. Simon Subiyanto.

Karnaval menampilkan antara lain reog Ponorogo, tokoh lintas agama, tanjidor, parade pakaian dan tari daerah, serta turut dimeriahkan oleh marching band Banser NU. Arak-arakan karnaval dimulai dari Taman Cibiru melintasi residensial Elysium dan kembali ke Taman Cibiru.

Selain karnaval, pada 17—19 Agustus 2018 juga diadakan berbagai lomba seperti tarik tambang, memancing, melukis, memanah, membaca puisi, pertandingan voli, catur, balap karung, busana daerah, dan membuat tumpeng untuk kemeriahan peringatan HUT Ke-73 RI.

Selain lomba, diselenggarakan sarasehan kebangsaan lintas agama dan seminar bahaya narkoba sebagai rangkaian dari acara tersebut.

Tahun ini, ujar Simon, Lippo Cikarang bersama komunitas kawasannya telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain jalan sehat lintas agama pada 14 Juli 2018. Kegiatan tersebut diikuti lebih kurang 2.000 peserta.

Dukungan perseroan Cikarang terhadap komunitas juga dibuktikan melalui pemberian hewan kurban dalam rangka Iduladha yang disalurkan melalui tokoh agama desa dan instansi pemerintahan daerah di sekitar area operasional Lippo Cikarang.

Tag : lippo cikarang, HUT Kemerdekaan RI
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top