Tim Sepak Bola U-14 Berkunjung ke Balai Kota

Pemerintah Provinsi DKI menerima kunjungan Tim Sepak Bola U-14 Jakarta yang telah menjadi juara pertama pada kompetisi Beijing Cup International School Football Tournament 2018.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 20 Agustus 2018 16:30 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan menyambut tim sepak bola U-14 Jakarta yang telah menjadi pemenang di Beijing Cup 2018. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI menerima kunjungan Tim Sepak Bola U-14 Jakarta yang telah menjadi juara pertama pada kompetisi Beijing Cup International School Football Tournament 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik kedatangan kontingen sepak bola kategori U-14 di Balai Kota, Jakarta Pusat. Tim tersebut telah mengikuti kejuaraan sepak bola sister city tingkat junior di Beijing, China pada 19 Juli 2018--27 Juli 2018 lalu.

Adapun tim ini telah meraih prestasi seperti juara pertama dan tim terbaik dalam turnamen setelah mengalahkan Beijing di final dengan skor 3-1.

 Pemain utama Ahmad Athallah Araihan menjadi pencetak gol terbanyak dengan raihan sebanyak 8 gol sekaligus menjadi pemain terbaik dalam kompetisi ini. Sementara itu, pelatih tim sepak bola U-14 Jakarta Asep Padian dinobatkan sebagai manajer terbaik turnamen.

Anies mengapresiasi perolehan prestasi tim tersebut karena telah membanggakan dan mengharumkan nama Ibu Kota.

"Kita semua merasa bersyukur adik-adik yang berpotensi ini mendapatkan prestasi. Jadikan pengalaman kemarin sebagai modal untuk membuat prestasi baru. [Semoga] Anda semua akan berkembang terus,” kata Anies, Senin (20/8/2018).

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta telah mempersiapkan tim sepak bola untuk berlaga pada berbagai turnamen antar kota di dunia yang memiliki hubungan kerja sama sister city.

Pertandingan olahraga sister city ini dapat dimanfaatkan untuk kemajuan olahraga di Jakarta. Ajang ini dinilai membuka kesempatan bagi atlet-atlet muda untuk mengembangkan talentanya.

Kepala Dispora DKI Jakarta, mengatakan bahwa telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk memastikan para atlet ini tidak hanya berprestasi di dunia olahraga. Akan tetapi, harus menuntaskan dengan baik pendidikannya di sekolah.

“Mereka harus kita fasilitasi, ini menjadi prioritas. Anak-anak semua masih pelajar, nanti saya dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga akan memastikan mereka mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik agar pelajaran yang tertinggal dapat dikejar. [Jadi] sekolahnya tuntas dan prestasi olahraganya juga bagus,” ujar Ratiyono.

Seperti diketahui, turnamen sepak bola U-14 bertajuk Beijing Cup tersebut diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Beijing dengan mengundang kota-kota yang menjadi sister city. Pada tahun ini, turnamen ini diikuti oleh China, Jepang, Australia, Oman, Rusia, Korea Selatan, dan Indonesia.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengirimkan tim bulu tangkis dan tenis meja junior DKI Jakarta untuk berlaga dalam turnamen Asia Junior Sport Exchange 2018 di Tokyo, Jepang.

Kompetisi olah raga yang berlangsung pada 21 Agustus 2018--27 Agustus 2018 ini digelar untuk kategori difabel dan non difabel. Sebelumnya, kontingen bulu tangkis junior DKI Jakarta menjadi juara pertama dalam turnamen serupa pada 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top