Atlet dan Ofisial Negara Peserta Asian Games 2018 Plesir Naik Bus Wisata Transjakarta

Transjakarta merupakan salah satu operator moda transportasi Asian Games 2018. Selain mengantar atlet dan officials dari Wisma Atlet Kemayoran menuju arena olahraga, Transjakarta juga menyediakan bus tingkat wisata.
Feni Freycinetia Fitriani | 29 Agustus 2018 17:34 WIB
Armada bus Transjakarta melintasi halte Harmoni Central Busway di Jakarta, Kamis (21/6/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Transjakarta merupakan salah satu operator moda transportasi Asian Games 2018. Selain mengantar atlet dan officials dari Wisma Atlet Kemayoran menuju arena olahraga, Transjakarta juga menyediakan bus tingkat wisata.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan jumlah penumpang bus tingkat wisata meningkat selama penyelenggaraan Asian Games 2018. 

"Terhitung 18 - 27 Agustus total penumpang bus wisata 70.913. Realisasi ini lebih banyak dibandingkan hari biasa," katanya ketika dihubungi Bisnis, Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, peningkatan tersebut terjadi karena cukup banyaknya rombongan atlet dan officials negara asing yang penasaran mengelilingi Jakarta. 

Untuk memberikan informasi tentang seluk-beluk kota Jakarta, para atlet dan officials yang naik bus wisata Transjakarta didampingi oleh petugas INASGOC. Wibowo menambahkan bus tersebut beroperasi dengan menelusuri ikon dan landmark yang ada di kota Jakarta. 

Bus wisata yang dikenal dengan sebutan Transjakarta Explorer memiliki lima rute berbeda. Kelika rute tersebut, yaitu sejarah Jakarta (History of Jakarta), Jakarta Baru (Jakarta Modern), Kesenian dan Kuliner (Art and Culinary), Pencakar Langit (Jakarta Skyscrapers), dan Ruang Terbuka (Jakarta Open Space).

"Jika dilihat dari data kunjungan rute History of Jakarta, Jakarta Modern, dan Pencakar Langit paling diminati turis asing," jelasnya. 

Bus wisata ini juga dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang dari lokasi-lokasi yang disinggahi serta bus attendant (OnBoard) yang juga dapat memberikan penjelasan mengenai ikon – ikon kota Jakarta yang dilewati oleh bus tersebut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta, asian games 2018

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top