PTSP Goes to Mall Ekspansi ke Jaksel

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta menginisiasi lahirnya Role Model “PTSP Goes to Mall” Provinsi DKI Jakarta di Lantai 3 A, Blok M Square, Jakarta Selatan.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 08 September 2018 00:06 WIB
PTSP Goes to Mall Provinsi DKI Jakarta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta menginisiasi lahirnya Role Model “PTSP Goes to Mall” Provinsi DKI Jakarta di Lantai 3 A, Blok M Square, Jakarta Selatan.

Wakil Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto menyatakan, pertumbuhan usaha dan penciptaan lapangan kerja yang seluas-luasnya dapat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

"Oleh sebab itu kami merasa sangat perlu untuk mendorong pertumbuhan usaha terutama UMKM agar berdaya saing dan terus tumbuh berkelanjutan. Salah satu upayanya adalah dengan memudahkan pengurusan perizinan usaha seperti yang kami lakukan melalui “PTSP Goes to Mall” ini,” tutur Denny melalui siaran pers, Jumat (7/9/2018).

Melalui “PTSP Goes to Mall” masyarakat dapat berkonsultasi dengan petugas terkait izin usaha, mengajukan permohonan perizinan dan non perizinan. Denny menuturkan pengurusan izin usaha dapat langsung dilakukan di tempat dengan catatan pemohon telah melengkapi seluruh berkas persyaratan yang dibutuhkan. 

Dengan kehadiran PTSP Goes To Mall di Blok M Square, masyarakat setempat atau yang memiliki aktifitas usaha disekitar wilayah ini dapat dengan mudah mengakses pelayanan PTSP tanpa perlu datang ke service point UP.PTSP Kelurahan, Kecamatan, Kota atau Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta.

Denny menyebut, jenis- jenis pelayanan yang kami hadirkan disini cukup lengkap. Dengan kemudahan yang ditawarkan, dia optimistis kedepannya semakin banyak warga yang tergerak untuk mendirikan usaha barang atau jasa yang memiliki nilai manfaat, menciptakan lapangan kerja baru dan turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Jakarta tanpa takut dengan sistem birokrasi yang berbelit.

PTSP Goes To Mall adalah inovasi layanan yang lahir dengan memadukan prinsip marketing dan prinsip kerjasama sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Inovasi layanan ini terselenggara berkat sinergi Pemerintah, Swasta, Media dan Masyarakat yang dilakukan secara berkesinambungan dan masif di seluruh wilayah Jakarta.


“PTSP Goes To Mall” merupakan ikhtiar bersama dalam mewujudkan good governance dan kami bersyukur telah masuk dalam jajaran TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) tahun 2018 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KEMENPAN-RB RI) yang saat ini sedang dilakukan penilaian untuk masuk dalam TOP 40,” ujar Denny.

Sebagaimana diketahui Inovasi layanan “PSTP Goes to Mall’ berjalan sejak Oktober 2015 dan menuai sukses sepanjang 2017 lalu. Program ini berhasil bekerjasama dengan 29 Pusat Perbelanjaan atau Mall di Jakarta. 

Kegiatan ini bekerjasama dengan lebih dari 29 Pusat Perbelanjaan atau Mall di Jakarta serta sukses diramaikan warga Jakarta terutama pada akhir pekan. Secara total PTSP Goes to Mall tercatat melayani lebih dari 4000 orang sepanjang 2017. 

Pada 2018 ini direncanakan 126 kegiatan PTSP Goes To Mall yang dilakukan di 33 Pusat Perbelanjaan/Mall di wilayah Jakarta dan PTSP DKI membuka Role Model PTSP Goes To Mall yang bertempat di Blok M Square sebagau contoh ideal yang diharapkan mampu menjadi percontohan bagi Mall- Mall lain di Jakarta.

Sementara itu, Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah Matali mengapresiasi inovasi layanan PTSP Goes To Mall sebagai sinergi antara pengusaha dan pemerintah yang merupakan cerminan evolusi kota Jakarta menuju City 4.0 sesuai Visi Gubernur Provinsi DKI Jakarta “Maju Kotanya, Bahagia Warganya” 

“Saya melihat PTSP Goes To Mall selaras dengan penerapan City 4.0 yang sering dikatakan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, yaitu adanya sinergi antara pengusaha dan pemerintah, dimana pemerintah kota sebagai kolaborator dan warga sebagai co-creator” ujar Marullah.

Tag : dki jakarta
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top