2.412 Orang Bersaing di Seleksi CPNS Pemkab Bekasi

Sebanyak 2.412 orang akan bersaing mengikuti ujian seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk memperebutkan 356 kuota formasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.
Newswire | 31 Oktober 2018 22:05 WIB
Ilustrasi proses ujian seleksi CPNS - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, CIKARANG – Sebanyak 2.412 orang akan bersaing mengikuti ujian seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk memperebutkan 356 kuota formasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tahun ini.

"Mereka akan melaksanakan seleksi kompetensi dasar dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Universitas Telkom Bandung awal November mendatang," kata Kepala Bidang Penempatan dan Pengembangan ASN pada Badan Pendidika Pelatihan Jepegawaian Daerah (BPPKD) Kabupaten Bekasi Agus Budiono di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (31/10/2018).

Dia menjelaskan pelaksanaan seleksi metode CAT akan berlangsung selama 2 hari pada 4 - 5 November.

Agus menambahkan 356 kuota formasi yang didapat Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam penerimaan CPNS 2018 terdiri atas kategori formasi eks-tenaga honorer kategori II, kemudian lulusan terbaik (cumlaude), serta disabilitas, dan umum.

Adapun jumlah pelamar yang mendaftarkan diri melalui website resmi sebanyak 3.973 pelamar sejak awal dibuka pada 28 September lalu hingga 15 Oktober 2018.

Setelah dilakukan verifikasi berkas pelamar yang masuk dalam data base, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 2.412.

"Yang melamar melalui website resmi sebanyak 3.973 namun setelah dilakukan verifikasi berkas, 1.561 di antaranya dinyatakan tidak lulus administrasi," katanya.

Agus menambahkan Pemerintah Kabupaten Bekasi berharap proses seleksi penerimaan CPNS berjalan lancar mulai tahapan hingga ujian berbasis CAT.

"Pokoknya semua tahapan kita jalankan sesuai ketentuan yang berlaku. Kita berharap menghasilkan calon pegawai yang kompeten untuk ditempatkan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Sumber : Antara

Tag : cpns, pemkab bekasi
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top