Anies Klaim Uji Drainase Vertikal Berjalan Baik

Hujan deras menjadi kesempatan bagi Pemprov untuk menguji drainase vertikal dan Anies klaim hasilnya sangat baik
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 24 November 2018  |  06:05 WIB
Anies Klaim Uji Drainase Vertikal Berjalan Baik
Gubernur DKI Anies Baswedan memberi sambutan dalam Deklarasi Komitmen dan Kampanye Nasional Pencegahan Stunting di Silang Monas Sisi Barat, Jakarta Pusat, Minggu (16/9). - Dok. Humas Pemprov DKI
Bisnis.com, JAKARTA–Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta pada Kamis (22/11/2018) menjadi kesempatan untuk menguji drainase vertikal dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan klaim hasilnya sangat baik.
 
"Alhamdulillah tadi hujan deras jadi bisa diuji karena kita menguji itu menunggu air, hasilnya sangat baik," klaim Anies pada Kamis (22/11/2018) di Balai Kota.
 
Anies berjanji akan mempublikasikan data drainase vertikal setelah data tersebut selesai diolah.
 
Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menanggapi pernyataan calon presiden dari Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan air laut dari Pantai Utara Jakarta akan sampai ke Bundaran Hotel Indonesia pada 2025.
 
"United Nations memprediksi bahwa air dari Tanjung Priok pada 2025 akan sampai di Grand Hyatt, di Kempinski, di Bundaran HI," kata Prabowo pada Rabu (21/11/2018).
 
Anies menyatakan ada dua solusi untuk mencegah hal tersebut. Pencegahan jangka pendek yang bisa dilakukan adalah pembangunan tanggul, sedangkan pencegahan jangka panjangnya adalah dengan mengembalikan air ke dalam tanah.
 
"Ini soal air laut yang masuk ke daratan. Memang ada kenaikan permukaan air laut tapi juga yang lebih signifikan adalah penurunan permukaan tanah," terang Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top