Operasional Skybridge Tanah Abang Perlu Disosialisasikan

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menerangkan beroperasinya skybridge perlu sosialisasi dan penunjuk jalan yang jelas
Muhamad Wildan | 07 Desember 2018 14:13 WIB
Sejumlah fasilitas toilet umum tersedia di area Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang di Jakarta, Jumat (30/11/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–Setelah diuji coba selama 2,5 jam, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi melihat masih ada kekurangan dalam implementasi skybridge.

Irwandi menerangkan perlu menambahkan tanda penunjuk jalan yang mengarahkan pejalan kaki ke skybridge menuju Tanah Abang Blok F ataupun ke lokasi-lokasi lain.

"Penunjuk jalan masih kurang jadi orang masih bingung untuk menuju Tanah Abang Blok F. Ada penunjuk jalan tetapi kecil dan tidak mencolok. Petunjuknya harus jelas harus, ada petugas yg mengarahkan, harus ada sosialisasi," tutur Irwandi.

Berdasarkan pantauan dalam uji coba skybridge, Irwandi menerangkan dari 200 pejalan kaki yang keluar dari Stasiun Tanah Abang, ada sekitar 100 hingga 150 pejalan kaki yang menggunakan skybridge.

Irwandi juga menuturkan bahwa tapping gate yang terpasang yang terletak di antara skybridge dan Stasiun Tanah Abang sekarang masih 70%. "Apabila idealnya 100 buah, sekarang baru 70%," imbuh Irwandi.

Tapping gate juga akan dipindahkan 7 meter dari posisi awal ke arah skybridge oleh PD Pembangunan Sarana Jaya. Pemindahan tersebut untuk memperlancar aliran pejalan kaki di gerbang skybridge menuju Stasiun Tanah Abang.

Menurut keterangan Irwandi, waktu tempuh dari Stasiun Tanah Abang menuju Tanah Abang Blok F melalui skybridge hanya memakan waktu 10 hingga 15 menit.

Uji coba ini akan dilaksanakan hingga hari Senin (10/12/2018) dan nantinya akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tanggal dan waktunya masih belum ditentukan. 

Tag : tanah abang, skybridge
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top